Rabu, 20 November 2019

Wali Kota Jambi menerima Kunjungan Kerja Wali Kota Pangkal Pinang


Kamis, 03 Oktober 2019 | 10:32:40 WIB


/ istimewa

JAMBI- Wali Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil kunjungan kerja ke Jambi, Kamis (3/10). Kedatangan rombongan pejabat Pangkal Pinang tersebut untuk mempelajari berbagai hal terkait perkembangan smart city serta program inovasi Pemerintah Kota Jambi.

Maulan dan rombongan Pemkot Pangkal Pinang diterima langsung Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Kapolresta Jambi beserta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Jambi.

Wali Kota Pangkal Pinang, Maulan menyampaikan maksud kunjungannya tersebut agar jajaran SKPD Pangkal Pinang yang ikut bersamanya bisa termotivasi dan lebih mendalami lagi konsep Smart City serta berbagai program inovasi Kota Jambi. Seperti pengelolaan keuangan, peningkatan pendapatan asli daerah, pengelolaan pasar, dan lainnya.

Menurutnya, dari kunjungan ini nantinya akan ada beberapa program yang dapat diadopsi dan diterapkan di Pangkal Pinang. Sebab, ada banyak kesamaan tipikal antara kedua daerah ini. Dimana sama-sama mengandalkan jasa dan perdagangan.

"Memang beberapa program Kota Jambi akan kita adopsi di Kota Pangkal Pinang. Semoga dengan hadirnya kami di sini, teman-teman SKPD Pangkal Pinang bisa melihat langsung dan semakin termotivasi untuk diaplikasikan juga di kota kami," ucap Maulan.

Usai penerimaan di Rumah Dinas Walikota Jambi, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengajak Maulan meninjau berbagai aktivitas Kota Jambi melalui ruang COC. Di tempat ini, Fasha menunjukkan beberapa konsep smart city yang telah diaplikasikan di Kota Jambi. Seperti pengaduan masyarakat melalui aplikasi Sikesal, pemantauan arus lalu lintas (ATCS) dan lainnya.

"Intinya kita saling share apa-apa yang bisa saling melengkapi. Karena saya merasa ada kesamaan antara Kota Jambi dan Kota Pangkal Pinang. Dan saya melihat semenjak kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha ini Kota Jambi sangat luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Wali kota Jambi Syarif Fasha mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja tersebut. Kata Fasha, banyak kesamaan Kota Pangkal Pinang dan Kota Jambi. Oleh karena itu, dalam kunjungan ini banyak best practice yang ditawarkan untuk diadopsi di Pangkal Pinang.

“Mudah-mudahan dapat menjadi awal perubahan dan kebaikan bagi kota Pangkal Pinang,” ujarnya.

Fasha menambahkan, Pemerintah Kota Jambi siap untuk berkolaborasi dalam membangun daerah.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments