Kamis, 5 Desember 2019

Rekrutmen CPNS dan P3K Dimulai Bulan Ini


Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:03:14 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

 KUALATUNGKAL - Proses rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bakal dibuka mulai bulan Oktober 2019 ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjabbar Encep Jarkasih menyampaikan jika kabar gembira tersebut memang telah diterima dari KemenPAN-RB.

"Rencana yang kami terima itu proses bulan Oktober sampai tahun 2020 untuk seleksi dan penetapan akhir," ujar Encep, Kamis (10/10/2019).

Oleh karena itu diharapkan agar masyarakat yang tertarik melamar sebagai CPNS atau P3K dapat mempersiapkan diri dan dan memahami proses rekrutmen yang akan berlangsung beberapa bulan akan datang.

"Bagi yang berminat mendaftar dan menunggu pengumuman nanti kita bisa umumkan atau bisa juga mengakses situs resmi KemenPAN," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 251 formasi CPNS dan P3K telah diusulkan Pemkab Tanjabbar ke KemenPAN-RB.

"251 formasi PNS dan P3K dengan persentase 30 PNS dan 70 P3K, sesuai dengan rencana itu masih di bulan Oktober," kata Encep.

Ditambahkannya, ada berbagai macam formasi yang dibuka pada penerimaan tersebut namun yang paling banyak dibutuhkan ada formasi pendidikan dan kesehatan.

"Sudah divalidasi kemungkinan nanti ada 73 orang yang diterima sebagai PNS dan untuk P3K ada sebanyak 148 orang," tambahnya.

Lebih lanjut Encep mengatakan, yang istimewa dari pembukaan pegawai pemerintahan ini ada 19 formasi diusulkan dari SMA.

"Ada 19 formasi SMA, 5 dinas pmd, 5 didinsos, 9 pol pp semua kita usulkan jadi P3K. Mudah-mudahan disetujui," tutupnya.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments