Minggu, 17 November 2019

Sebagian Kendaraan Dinas DPRD Merangin Dikembalikan Dalam Keadaan Rusak Berat


Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:54:14 WIB


Kendaraan Dinas roda dua yang dikembalikan ke sekretariat DPRD Merangin.
Kendaraan Dinas roda dua yang dikembalikan ke sekretariat DPRD Merangin. / Andi Kurniawan/Metrojambi.com

MERANGIN-Setelahberulang kali disurati, akhirnya kendaraan dinas roda empat dan roda dua DPRD Merangin mulai dikembalikan. Tapi sayangnya saat pengembalian sebagian kendaraan dinas sudah rusak berat.

Seperti kendaraan roda dua, dari 20 unit sudah ada tujuh yang dikembalikan ke sekretariat DPRD Merangin. Sementara untuk roda empat masih sembilan yang belum dikembalikan.

Kabag Umum dan Sekretariat DPRD Merangin, Amir Tamsil, mengatakan bahwa pihaknya sudah tiga kali menyurati mantan pimpinan dewan dan mantan anggota dewan agar mengembalikan kendaratan dinas.

"Surat sudah tiga kali kita sampaikan," ujarnya..

Terkait tujuh kendaraan roda dua yang sudah dikembalikan, itu pun harus sebagian dijemput pihak sekretariat ke rumah mantan anggota dewan dan sebagian kendaraan juga dalam kondisi rusak berat.

"Ada yang kita jemput langsung ke rumah, dari tujuh kendaraan tersebut sebagian kondisinya rusak parah, tidak bisa nyala lagi,"  kata Amir.

Menurut Amir Tamsil, pihaknya masih melakukan upaya persuasif ke mantan pimpinan dan mantan anggota dewan untuk mengembalikan kendaraan dinas.

"Ketika tidak ada titik temu, kita serahkan ke pemerintah daerah. Apakah nanti ditarik paksa, kalau ditarik paksa harus dengan Satpol PP," tegasnya

Masih dikatakan Amir Tamsil, seharusnya ketika tidak lagi mejabat kendaraan dinas harus dikembalikan ke sekretariat.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments