Minggu, 12 Juli 2020

Kapolda Ingatkan Siswa Agar Bijak Menggunakan Media Sosial


Senin, 14 Oktober 2019 | 07:55:34 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Kepala SMAN 5 Kota Jambi Harun Sohar berfoto bersama siswa usai pelaksanaan upacara
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Kepala SMAN 5 Kota Jambi Harun Sohar berfoto bersama siswa usai pelaksanaan upacara / metrojambi.com

 JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengingatkan siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini disampaikan Muchlis saat menjadi inspektur upacara di SMAN 5 Kota Jambi, Senin (14/10/2019).

"Saya ingatkan adik-adik sekalian untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai ikut-ikutan menyebarkan beria hoaks," ujar Muchlis di hadapan para siswa.

Selain itu, Muchlis juga mengingatkan para siswa untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi demo yang marak belakangan ini

Tidak hanya itu, Muchlis juga menyampaikan harapan agar ke depan ada lulusan SMAN 5 Kota Jambi yang lulus seleksi Akademi Kepolisian (Akpol).

"Saya sudah lama tidak mendengar ada yang lulus Akpol dari SMA 5. Jadi tolong kepada bapak dan ibu guru sekalian, agar siswanya dipersiapkan," ujar Muchlis.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan, Polda Jambi tahun ini terbaik pertana dalam penerimaan Akpol," pungkasnya.



Ada yang berbeda dari pelaksanaan upacara bendera di SMAN 5 Kota Jambi pagi ini, Senin (14/10/2019). Tidak seperti biasanya, pada upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) bukan kepala sekolah atau guru, melainkan Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS.

Di awal amanatnya, Irjen Muchlis menyampaikan terima kasih kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan kepala SMAN 5 Kota Jambi, karena telah diberikan kesempatan menjadi inspektur upacara.

Kemudian, Muchlis juga mengingatkan jika upacara bendera setiap Senin jangan dianggap sebagai rutinitas dan seremonial yang tidak bermakna. Ditegaskan Muchlis, pelaksanaan upacara bendera mempunyai nilai filosofi mendalam.

"Upacara bendera setiap Senin adalah bentuk kecintaan kepada negara, dalam rangka membentuk jiwa patriotik dan nasionalisme. Upacara juga jangan hanya dimaknai seremonial atau rutinitas mingguan. Ini proses pembelajaran dan menanamkan kedisiplinan dalam upaya pengendalian diri," beber Muchlis.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, hari ini seluruh pejabat utama Polda Jambi turun ke sekolah-sekolah untuk menjadi inspektur upacara. Termasuk juga di Polres jajaran.

"Hari ini kita turun ke sekolah-sekolah untuk menjadi inspektur upacara. Salah satu tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan siswa," ujar Muchlis.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments