Kamis, 14 November 2019

Kabut Asap Datang Lagi, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin 14 Oktober 2019

Kualitas Udara Berbahaya, Pemkot Kurangi Jam Belajar

Senin, 14 Oktober 2019 | 09:46:54 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Kabut Asap pekat sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Jambi kembali menyelimuti Kota Jambi.

“Meski sempat turun hujan, namun dalam beberapa hari terakhir kabut asap kembali pekat,” kata Warga Kota Jambi Zebua di Jambi, Minggu.

Dalam dua hari terakhir, pada pagi hari kabut asap di Kota Jambi begitu pekat. Asap ini merupakan asap kiriman dari daerah kabupaten yang mengalami Karhutla di provinsi itu.

Berdasarkan data yang dirilis pemerintah Kota Jambi, dari hasil pengukuran Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menggunakan alat pengukur kualitas udara Air Quality Monitoring System (AQMS) pada Sabtu (12/10) pukul 06.30 WIB, nilai konsentrasi parameter partikulat PM 2.5 sampai 630, di atas baku mutu, yang artinya kualitas udara tersebut berbahaya.

Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, Ardi, titik panas yang terdeteksi di Provinsi Jambi berada di bagian tenggara dan timur dari kota itu. Sementara arah angin dari timur tenggara, sehingga asap Karhutla tersebut terdampak ke kota itu.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: (amh/ant)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments