Selasa, 19 November 2019

DPRD Jambi Dukung Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020


Rabu, 16 Oktober 2019 | 08:04:05 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 di Provinsi Jambi yang dimulai dari tahapan sosialisasi sampai dengan tahapan pelaksanaan di lapangan.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dalam kegiatan audensi dan kegiatan statistik bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan, di gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto usai audensi mengatakan, DPRD Provinsi Jambi membangun hubungan baik bersama BPS karena BPS akan menjadi rujukan untuk pengambilan kebijakan dalam pembangunan ke depannya.

"BPS akan menjadi rujukan kita untuk bekerja ke depan, karena BPS yang mengukur kinerja pemerintah pemerintah provinsi," kata Edi.

Selain sensus penduduk, BPS juga mengukur kinerja pemerintah memuaskan atau tidak. Baik itu indeks pembangunan manusia, perekonomian dan pertanian.

"Ini yang harus menjadi pijakan kita sebagai bank data, atau database kita untuk melakukan langkah-langkah yang baik untuk membangun Jambi," kata Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto.

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan mengatakan kunjungan mereka ke DPRD Provinsi Jambi adalah dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi.

"Kita juga menginginkan dari audensi ini ada kerja sama dalam artian BPS sebagai penyedia data statistik tentunya sangat dibutuhkan DPRD untuk merencanakan, mengevaluasi dan memonitor pembangunan di Jambi," kata Dadang.

Dia berharap audensi antara BPS bersama Ketua DPRD bisa terjalin kerja sama yang baik, seperti apa-apa yang dibutuhkan DPRD terkait data yang ada di BPS dan jika DPRD perlu data BPS tentu akan diberikan untuj mendukung kenerja anggota dewan Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menandatangani surat dukungan untuk menyukseskan Sensus Penduduk tahun 2020.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments