Jumat, 22 November 2019

Kualitas Udara Kategori Berbahaya, Pemprov Jambi Keluarkan Edaran Liburkan SMA Sederajat Selama Tiga Hari


Rabu, 16 Oktober 2019 | 20:32:53 WIB


Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah
Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah / dok.metrojambi.com

JAMBI - Kabut asap sebagai dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) membuat kualitas udara di kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi berada dalam kategori berbahaya. Hal ini diketahui berdasarkan hasil monitoring Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi, Rabu (16/10/2019).

Terkait hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengeluarkan surat edaran bahwa mulai tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober atau selama 3 hari ke depan, untuk satuan pendidikan SMA/SMK/SLB sederajat diliburkan.

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah saat dikonfirmasi mengatakan, satuan pendidikan yang tidak terdampak kabut asap tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebagaimana biasanya.

Kepala sekolah sederajat diminta agar memberikan informasi kepada peserta didik dan orang tua terkait edaran ini. "Tetap menggunakan masker ketika beraktivitas di luar, ketika diliburkan peserta didik diberikan tugas mandiri," ujarnya via pesan WhatsApp.

Sedangkan untuk guru serta tenaga kependidikan lainnya tetap masuk dan memantau perkembangan pembelajaran yang dilaksanakan oleh peserta didik dan bagi guru yang tengah dalam kondisi hamil, diberikan dispensasi.

"Untuk hari selanjutnya, kita melihat perkembangan kondisi dan kualitas udara. Bagi madrasah di bawah naungan Kemenag menyesuaikan," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments