Selasa, 19 November 2019

Kota Jambi Diprediksi akan Diguyur Hujan Hingga Sepekan ke Depan


Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:50:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Hujan lebat mengguyur Kota Jambi, Rabu (16/10/2019) sore. Turunnya hujan disambut suka cita oleh warga, karena dalam beberapa hari belakangan ini wilayah Kota Jambi diselimuti kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Kepala BMKG Jambi Addi Setiadi mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di beberapa kabupaten/kota, seperti di Tanjung Jabung Timur (Geragai, Sabak Barat dan sekitarnya), Muaro Jambi (Kumpeh, Kumpeh Ulu, Maro Sebo, Sekernan, Sei Gelam, Mestong dan sekitarnya).

"Kemudian di Tanjung Jabung Barat (Batang Aam, Penah Mendalu, Merlung, Tungkal Ulu dan sekitarnya) dan di Kota Jambi (Paal Merah, Jambi Selatan, Jambi Timur, Telanaipura, Kota Baru, Pelayangan dan sekitarnya)," beber Addi.

Sedangkan hasil prakiraan cuaca untuk tanggal 15-21 Oktober mendatang, Addi menyebut cuaca di wilayah Provinsi Jambi umumnya berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang hampir merata diwilayah Provinsi Jambi pada siang atau sore, malam dan dini hari.

"Untuk pola angin di wilayah Jambi umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 06-28 km/jam,  dan tinggi gelombang laut rata-rata di perairan Timur Jambi berkisar antara 0,1-1,2 meter," ujarnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments