Kamis, 14 November 2019

PAN Punya Tiga Kandidat Cawako Sungai Penuh


Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:06:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung kader sendiri untuk bertarung di Pilwako Sungai Penuh 2020. Ini dikarenakan PAN punya sejumlah kader potensial untuk diusung di Pilwako Sungai Penuh.

Ada Wasekjend DPP PAN Dipo Ilham Djalil, pengurus DPW PAN Provinsi Jambi Yos Adrino, dan ada juga nama pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh Satmarlendan. Tiga nama ini tentu tidak bisa dianggap remeh.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Khusaini mengatakan, partainya memang lebih memprioritaskan kader untuk diusung pada Pilwako Sungai Penuh 2020 mendatang.

“Kita punya banyak kader potensial di Sungai Penuh, salah satunya Yos Adrino,” kata Khusaini, Kamis (17/10/2019).

Partai sendiri, kata dia, memberikan keleluasaan kepada para kader untuk bersosialisasi jelang pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Nanti akan ada survey untuk melihat elektabilasnya. Apakah mereka diterima masyarakat atau tidak,” jelasnya.

Setelah itu, kata Khusaini, baru aka nada dasar bagi pihaknya dalam menententukan sikap selanjutnya terkait arah dukungan. “Yang jelas kita sangat memprioritaskan kader,” tukasnya.

Sementara itu, Yos Adrino mengaku siap jika dirinya didorong maju di Pilwako Sungai Penuh 2020 mendatang. Namun, Dirinya mengaku hingga saat ini masih menunggu arahan dari DPW dan DPP.

“Dalam hal ini kita tentu berkoordinasi dengan DPW dan menunggu arahan dari DPP. Kita punya banyak kader untuk di Sungai Penuh,” katanya.

Dalam menentukan arah dukungan, kata Yos, Pan tentu akan melakukan berbagai pertimbangan dengan pemikiran yang matang dalam mengambil sikap. “Kita tidak bisa mengusung sendiri, tentu harus berkoalisi,” jelasnya.

Dirinya mengaku, jika sampai hari ini belum melakukan pendaftaran di Parpol, namun Dirinya terus melakukan komunikasi dengan partai politik ini.

“Kami berpegang teguh dengan PAN, karena punya 3 kursi di sana hanya kurang 2 kursi,” ungkapnya.

Kalau seandainya ingin berkoalisi, kata Yos, tentu pasangan yang akan dipinangnya nantinya merupakan wakil yang sudah memiliki kesiapan kursi untuk mencapai syarat minimal.

“Walaupun bentu tim di Sungai Penuh, tapi kita punya keluarga besar di sana dan mereka sudah bergerak sebagaimana seharusnya yang dilakukan,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments