Sabtu, 16 November 2019

3 Kandidat Cawako Sungai Penuh Sudah Daftar ke Golkar


Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:08:48 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Tiga kandidat calon Walikota Sungai Penuh yang akan bertarung merebut BH 1 RZ pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungaipenuh 2020, telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD II partai Golkar Sungai Penuh.

Ketua Penjaringan partai Golkar, Desrianto, dikonfirmasi mengatakan, sudah ada tiga kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"Pusri dihari pertama, Meidrin dan Fikar Azami dihari kedua," ujar Desrianto, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya, dari kandidat Cawako yang sudah mengambil formulir pendaftaran, dua diantaranya yakni Pusri dan Meidrin sudah langsung mengembalikan berkas.

"Sementara untuk Fikar baru mengambil formulir, dan belum mengembalikan," ungkapnya.

Diakuinya bahwa memang pada saat pengambilan formulir pendaftaran beberapa kandidat Cawako mengutus tim, dan menurut aturan diperbolehkan.

"Namun pada saat penyerahan formulir, harus diantar langsung oleh calon yang bersangkutan," tegasnya.

Untuk diketahui, pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan wakil Wali Kota Sungai Penuh periode 2020-2024 dari DPD II partai Golkar Sungai Penuh sendiri akan dibuka selama 13 hari, yakni dimulai pada Senin tanggal 14 Oktober sampai 27 Oktober 2019.

Dijelaskannya bahwa, pada tanggal 14 sampai dengan 20 Oktober merupakan proses pengambilan formulir. Sementara pengembalian formulir, mulai tanggal 20 sampai 27 Oktober.

"Penjaringan bakal calon Walikota sungai penuh, terbuka untuk umum, baik para tokoh politik, tokoh masyarakat, birokrasi, maupun bagi kalangan profesional," ucapnya.

Diakuinya bahwa pengambilan Formulir dan Pendaftaran dilakukan di kantor Golkar Kota Sungai Penuh di jalan Depati Parbo Desa Koto Lebu, tepatnya didepan Hotel Mahkota Sungai Penuh.

"Silakan datang ke kantor DPD, kita tunggu bagi siapa saja yang ingin ikut bertarung," ujarnya.

Ditanya apakah ada kriteria dan syarat khusus, yang ditetapkan partai berlambang pohon beringin tersebut? Desrianto menegaskan tidak ada. "Syarat khusus tidak ada, sama dengan seperti Partai lainnya yang telah membuka pendaftaran," tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments