Rabu, 20 November 2019

Hari Kedua Kunjungan Tim Wasev ke Lokasi TMMD, Dandim Sarko Dampingi Ketua Tim Lakukan Penanaman Pohon


Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:11:45 WIB


/ istimewa

SAROLANGUN - Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, MM, Kamis (17/10/2019), mendampingi Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kolonel Inf Danny Alkadrie melakukan penanaman pohon di lokasi TMMD ke 106, kawasan Madani Suku Anak Dalam (SAD) Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja tim Wasev dalam mengecek pelaksanaan TMMD Reguler ke 106 Kodim 0420/Sarko, yang dilaksanakan selama satu bulan penuh.

Tampak hadir dalam kegiatan penanaman pohon itu Pabandya 4/Anev Bakti TNI, Ster TNI  Letkol Inf Jamal, Waaster Kasdam II/SWJ Letkol Inf Debok serta Pasi Bhakti TNI Korem 042/Gapu Mayor Arm Aco Tenrisau.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat saat diwawancarai mengatakan, pohon berperan penting dalam kehidupan kita. Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya.

Masih menurut Dandim, karena lokasi di kawasan ini baru dibangun dan tampak masih gersang, maka dari itu perlu untuk ditanami pohon sebagai penyejuk nantinya.

"Selain itu, pohon memiliki banyak manfaat. Maka penting bagi kita untuk menanam pohon," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments