Selasa, 19 November 2019

Jamaah Haji Tebo Wafat, Dimakamkan di Tanah Suci


Jumat, 24 Agustus 2018 | 21:42:12 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Salah seorang jamaah haji asal Kabupaten Tebo, Seni Parto (73), warga Sabang, Rt 018 Sido Rukun, Rimbo Bujang menghembuskan napas terakhir saat menunaikan ibadah haji.

Sebelum meninggal, almarhum sempat mendapat perawatan dari petugas setempat. Namun, ajal menjemput Seni.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tebo, Zoztafia saat dikonfirmasi, membenarkan jika ada jamaah haji asal Kabupaten Tebo yang meninggal saat sedang melaksanakan ibadah haji.

"Jamaah haji atas nama Parto ini sudah mendapatkan penanganan dari petugas kloter yang akhirnya dikembalikan ke maktab karena dari KKHI sektor mina di rujuk ke RSAS dan dari RSAS ke maktab, namun ajal menjemputnya," terang Zoztafia, Jumat (24/8).

Jenazah Seni Parto sendiri, kata Zoztafia, langsung dimakamkan di tanah suci Makkah."Waktu meninggal pada Rabu pukul 00.45 maktab 49 Mina dan jenazah di makamkan di Tanah Suci Makkah," jelasnya.

Sementara, untuk keadaan almarhum Parto saat sebelum keberangkatan jamaah dilaksanakan, dalam keadaan sakit. Namun pada waktu keberangkatan dokter telah memberi izin untuk berangkat karena dipandang layak untuk berangkat.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments