Senin, 18 November 2019

PDAM Titra Sakti Targetkan Pemasangan 1.506 Sambungan Baru Gratis


Kamis, 01 Agustus 2019 | 21:30:34 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI - Guna membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sakti Kerinci, memprogramkan 1.506 pemasangan sambungan baru.

Pemasangan akan dilakukan dalam wilayah Kabupaten Kerinci, bekerja sama dengan konsultan. Hal ini diungkapkan Direktur Umum PDAM Tirta Sakti Kerinci, Sasril, belum lama ini.

"Tahun ini kita ada program kerja 1.506 pemasangan sambungan baru gratis, yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah," sebut Sasril, Kamis (1/8/2019).

Pelaksanaan akan dilakukan selama Agustus 2019 ini. Malah menurut dia, ditargetkan satu bulan selesai. Berkaitan dengan teknis pelaksanaan, PDAM bekrjasama dengan pihak konsultan, termasuk survei kelayakan bagi penerima.

Lebih jauh dia menyebut, tidak hanya mensurvei kelayakan MBR penerima bantuan pemasangan baru, namun setelah dipasang juga akan dilakukan penilaian dan kelayakan pemasangan oleh konsultan.

"Jadi, yang menentukan penerima adalah konsultan, termasuk kelayakan setelah pemasangan nantinya," katanya.

Lebih jauh, Sasril menyebutkan, bahwa program ini dilakukan untuk memberikan pelayanan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dalam memenuhi kebutuhan air.

Sasril optimis, pemasangan itu bisa selesai dilaksanakan selama Agustus. Pasalnya, selain memanfaatkan jasa konsultan, untuk percepatan pelaksanaan PDAM Tirta Sakti Kerinci, juga dibantu Unit PDAM yang ada di setiap kecamatan yang ada di Kerinci.

"Optimis selesai satu bulan, kita juga dibantu PDAM di setiap kecamatan," sebutnya.

Dia juga menjelaskan, meskipun ini adalah program MBR, namun untuk tagihan rekening tetap sebagaimana pelanggan lainnya. "Iya, cuma pemasangan saja yang gratis, kalau tagihan bulanan tetap seperti pelanggan lainnya," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments