Kamis, 14 November 2019

Saleh Sibli Siap Maju Jadi Calon Ketua KONI Jambi


Rabu, 18 September 2019 | 08:21:56 WIB


Saleh Sibli (tengah) saat memberikan keterangan pers
Saleh Sibli (tengah) saat memberikan keterangan pers / Metrojambi.com

JAMBI - Kepala Bidang (Kabid) Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi M Saleh Sibli siap maju sebagai calon ketua KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024. Saleh mengaku mendapat dukungan dari cabang olahraga (cabor) dan organisasi fungsional yang ada di KONI Jambi.

Mantan pemain Persijam itu berjanji akan membenahi dan memperbaiki keolahragaan di Provinsi Jambi jika nantinya dipercaya menjadi ketua KONI Jambi.

"Untuk membangun prestasi olahraga di Jambi ini dibutuhkan kerjasama dan hubungan yang baik dengan semua stake holder. Kemudian koordinasi internal (dalam KONI) juga harus jalan. Pokoknya, komunikasi dua arahnya (internal dan eksternal) harus bagus," kata Saleh Sibli kepada wartawan, Selasa (17/9).

Mantan kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi itu juga mengungkapkan jika dirinya memiliki mimpi besar, yakni mewujudkan pembangunan Jambi Sport Center (JSC). Dia ingin JSC tersebut bisa terealisasi masa kepemimpinannya.

"Bila diberi izin memimpin KONI Jambi, saya berjanji mempertahankan dan merealisasikan JSC itu. Lahannya sudah ada. Termasuk master plannya, juga sudah ada. Tinggal merealisasikannya lagi," tuturnya.

Saleh menambahkan, pembangunan JSC memang tidak bisa dilakukan oleh KONI sendiri. Namun jika semua pihak mau bekerja sama, ia yakin JSC bisa terwujud.

"Bisa saja nanti kita minta bantuan Kemenpora. Kita kan punya wakil di pusat (anggota DPR RI, red). Salah satunya Pak HBA (Hasan Basri Agus). Ide membangun Jambi Sport Center ini muncul kan juga di zaman beliau menjadi Gubernur Jambi," beber Saleh.

Lebih lanjut Saleh mengatakan, soal JSC tersebut ia juga telah berbicara dengan Gubernur Jambi dan responnya positif. "Saya sudah bicara sama Pak Gubernur. Juga sudah berkomunikasi deyangan dewan. Semuanya menyambut baik. Ini ide besar, yang memang berproses. Insyaa Allah didukung semuanya," katanya.

Saleh juga  meminta dukungan kepada pengurus cabor dan organisasi fungsional yang ada di KONI Jambi. Karena dirinya telah siap maju.

"Harus ada kerjasama yang solid dengan pemangku kepentingan olahraga lainnya termasuk pemerintah. Oleh karenanya, jika saya terpilih nanti, langkah awal yang saya lakukan adalah konsolidasi penataan hubungan antar stake holder tadi,” pungkasnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments