Sabtu, 16 November 2019

Paripurna Tertutup, DPRD Tebo Sepakati Usulan Pimpinan Definitif 2019-2024


Kamis, 10 Oktober 2019 | 09:47:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

TEBO- Rapat paripurna internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo Provinsi Jambi Rabu (9/10) digelar tertutup. Paripurna internal yang dihadiri anggota DPRD Tebo masa jabatan periode 2019-2024 di aula utama membahas tentang usulan penetapan pimpinan dan wakil pimpinan DPRD Tebo definitif.

Rapat dengan agenda usulan penetapan pimpinan dan wakil pimpinan dewan definitif tersebut dipimpin oleh ketua sementara DPRD Tebo Agus Rubiyanto didampingi Wakil ketua sementara DPR Ihsanudin. Sidang itu hanya berlangsung sekitar beberapa menit.
Sebelumnya para awak media sejak pagi hingga rapat paripurna tersebut dimulai, wartawan tidak diperkenankan untuk masuk dan meliput.

Namun demikian usai rapat, pimpinan sementara DPRD Tebo Agus Rubiyanto akhirnya memberikan keterangan persnya kepada awak media. Agus bilang bahwa hasil dalam rapat paripurna telah diumumkan dan menyepakati untuk usulan pimpinan DPRD Tebo 2019-2024.

"Pimpinan definitif sudah disampaikan kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar melalui bupati Tebo, Sukandar," ujarnya singkat.

Agus Rubiyanto juga menjelaskan bahwa jadwal pelantikan pimpinan DPRD Tebo definitif tergantung Surat Keputusan (SK) Gubernur kapan akan diserahkan. Untuk administrasi sudah lengkap semua makanya rapat paripurna dilaksanakan.

"Kalau SK-nya cepat datang kita akan segera paripurnakan untuk pimpinan DPR definitif. SK kan bukan kita yang tandatangani," pungkas Agus.

Diketahui sebelumnya bahwa Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tebo masa bakti 2019-2024 itu adalah Mazlan dari Partai Golongan Karya (Golkar) kemudian Aivandri, Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), dan Syamsu Rizal, dari Partai Demokrat.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments