Sabtu, 16 November 2019

Fachrori Harapkan Dukungan Semua Pihak Majukan Olahraga Tinju Jambi


Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:52:28 WIB


Makan malam bersama peserta kerjuda Tinju
Makan malam bersama peserta kerjuda Tinju / Humas Provinsi Jambi

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menggelar acara jamuan makan malam bersama peserta dan pihak terkait Kejurda Pra Porprov Tinju Amatir 2019 di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (17/10/2019) malam.

Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum menyampaikan, Kejuaraan Daerah Pra Porprov Tinju Amatir 2019 yang dilaksanakan 17-19 Oktober 2019 merupakan ajang yang sangat baik untuk menyiapkan atlet-atlet tinju kabupaten/kota se Provinsi Jambi dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jambi pada tahun 2020 mendatang.

"Saya berharap kepada seluruh atlet, pelatih dan pembina olahraga tinju menjadikan kejurda tinju amatir sebagai ajang buktikan diri menjadi yang terbaik," ujarnya.

Banyak faktor untuk menjadi atlet tinju terbaik yang dalam pandangan Gubernur Jambi diantaranya melalui pertandingan yang sportif dimana menang kalah merupakan hal biasa namun sportifitas pertandingan menjadi hal luar biasa untuk selalu dijunjung dalam event olahraga.

"Kita menyadari untuk pembinaan seorang atlet berprestasi tidaklah dapat dilakukan dengan waktu yang singkat, banyak sumber daya dan tingkat pembinaan yang harus dilalui," tegas Fachrori.

Pemenuhan kebutuhan menjadi tugas bersama pada cabang olahraga termasuk keterbatasan kemampuan pendanaan menghimbau semua pihak termasuk swasta untuk lebih berperan dalam memajukan olahraga di Provinsi Jambi.

"Dana dari provinsi ada terkadang tidak mencukupi dan ini kita himbau  bantuan untuk kebaikan olahraga, selamat bertanding, penuh sportifitas menuju prestasi terbaik juga pihak wasit dapat mengikuti seluruh peraturan pertandingan berjalan fair play," pungkasnya.

Ketua Umum Pertina Pengprov Jambi AKBP (Purn) Basoka Sagala menyampaikan rasa terima kasih atas jamuan makan malam bagi atlet tinju yang saat ini sedang menguji dan mengukur kemampuan guna meraih prestasi terbaik dalam dunia tinju.

"Senang dapat jamuan makan malam saat kita sedang melaksanakan kejuaraan guna menyiapkan atlet tinju terbaik yang membawa nama Jambi," kata Basoka.

Basoka juga menyampaikan, petinju yang ada sebanyak 25  orang putri,  38 orang youth, 46 orang elite dan yang sudah lolos ke Porwil Bengkulu 14 orang dengan jumlah keseluruhan 123 orang.

"Mudah-mudahan nanti anak-anak bisa merebut emas di Porwil Bengkulu paling tidak syarat lolos PON Papua sedangkan target kita harapkan tujuh orang yang lolos PON 2020, ketentuan PON  tidak boleh mengambil atlet luar, kita siap bela Provinsi Jambi," ujar Basoka.

Pertina Provinsi Jambi sudah melaksanakan dua kali event nasional yang pertama kejuaraan memperebutkan Piala Wakil Presiden tahun 2016, kemudian tahun 2017 Piala Kapolri yang dipercaya Jambi menjadi tuan rumah untuk memperebutkan Piala Kapolri yang pertama.

Tarian selampit delapan menjadi pembuka acara jamuan makan malam yang dihadiri para pengurus pertina dan undangan lainnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments