Rabu, 28 Oktober 2020

Polda Jambi Siagakan 500 Personil Polri/TNI Jelang Pelantikan Presiden


Sabtu, 19 Oktober 2019 | 09:09:36 WIB


Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Polda Jambi siagakan 500 personel Polri dan TNI dalam rangka pengamanan di Provinsi Jambi saat digelarnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 yang rencananya dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Sabtu mengatakan, ratusan personie tersebut ditempatkan di objek-objek vital serta di titik-titik yang disinyalir rawan akan aksi-aksi yang tidak diinginkan, dan untuk TNI sebanyak satu peleton, Polda 350 personel dan sisanya dari Polresta Jambi.

Selain mengamankan beberapa lokasi, jajaran kepolisian turut melakukan patroli di Kota Jambi untuk mencegah aksi tindak krimimalitas khususnya, pencurian.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi anarkis, khususnya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden," ucap Kuswahyudi Tresnadi.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian mengimbau kepada para pengunjuk rasa agar tetap tertib dalam menyampaikan pendapat di muka umum serta tidak merusak fasilitas umum.

Untuk diketahui, satu SST anggota Brimob Polda Jambi yang sebelumnya di BKO ke Papua, di geser ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments