Senin, 26 Oktober 2020

Fachrori Berharap di Bawah Kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin Indonesia Semakin Maju


Minggu, 20 Oktober 2019 | 22:25:54 WIB


/ istimewa

JAMBI - Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) – KH. Maruf Amin, Minggu (20/10/2019), resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bhakti 2019-2024 di gedung MPR/DPR RI, Jakarta.
 
Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum berharap agar di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin Indonesia semakin maju dalam segala sector, dan memiliki daya saing yang baik, serta kesejahteraan masyarakat meningkat secara berkesinambungan.

Hal ini disampaikannya usai saat menghadiri pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI. Fachrori juga mengharapkan ekonomi Indonesia, khususnya Provinsi Jambi bertumbuh dengan baik, berkeadilan, dan pertumbuhannya lebih merata lagi, serta inflasi relatif terkendali dan stabil.
 
Sedangkan dalam bidang hukum, Fachrori berharap penegakan hukum dilaksanakan dengan baik, demikian juga agar kesadaran masyarakat untuk bertindak sesuai aturan yang berlaku semakin meningkat.
 
"Kemajuan tersebut bisa dicapai jika Indonesia memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, baik dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun dari segi iman dan takwa (imtak), dan kondisi negara aman dan damai," paparnya.

Untuk itu, Fachroti menginginkan program peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia bisa dilaksanakan dengan baik, dan kondisi negara senantiasa aman, rukun, dan damai. "Upaya meningkatkan perekonomian nasional, lingkungan hidup bisa dilestarikan," ujarnya.
 
Fachrori mengatakan, untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut bukanlah hal mudah, namun pasti banyak tantangannya, dan bukan hanya tanggung jawab Presiden dan wakil Presiden, tetapi harus sinergis pemerintah pusat dan seluruh instansi vertikal, pemerintah daerah, dunia usaha, dan seluruh komponen masyarakat.

"Siap mendukung dan menyukseskan program Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-Maruf Amin, dan siap mensinergikan program Pemerintah Provinsi Jambi dengan program pemerintah pusat," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments