Sabtu, 16 November 2019

Razia Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Sarolangun Amankan 9 Wanita


Jumat, 05 Oktober 2018 | 22:05:30 WIB


Petugas Satpol PP Sarolangun saat merazia salah satu hotel, Kamis (4/10) malam
Petugas Satpol PP Sarolangun saat merazia salah satu hotel, Kamis (4/10) malam / metrojambi.com

SAROLANGUN – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sarolangun, Kamis (4/10) malam, merazia sejumlah tempat hiburan malam dan juga hotel. Hasilnya, 9 orang wanita pemandu karaoke diamankan oleh petugas.

Kasat Pol PP Sarolangun M Riduan mengatakan, razia digelar menindaklanjuti instruksi Bupati Sarolangun Cek Endra, dan juga adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah akibat banyaknya wanita malam dalam wilayah Kota Sarolangun.

“Razia ini kita lakukan berdasarkan laporan masyarakat dan berdasarkan aturan bahwa karaoke batas waktunya jam 12 malam. Lewat dari itu tidak boleh,” kata Riduan, Jumat (5/10).

Dalam razia yang dilakukan itu, pihak Pol PP menyisir ke beberapa hotel dan tempat hiburan keluarga, diantaranya Hotel Abadi, Karaoke Wak Geng, Hotel Sayang, dan hotel King, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ada sembilan orang yang kita amankan, dan mereka tidak memiliki identitas jelas atau tanda pengenal seperti KTP dan lainnya. tapi dari sembilan orang itu, dua orang dijemput keluarganya dan identitasnya pun ditunjukkan, tinggal 7 orang ini sudah kita data dan kita minta untuk membuat identitas ke depan,” jelas Riduan.

Dia mengimbau agar ke depan, pihak pemilik hotel dan pemilik tempat hiburan tidak seenaknya saja menerima tamu yang tanpa identitas jelas. “Harapan kita ke depan tidak asal terima tamu yang datang, wajib menanyakan soal identitas sebab ini untuk kebaikan daerah juga,” ujar Riduan.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments