Kamis, 14 November 2019

Wabup Tanjabtim Dampingi H Bakrie Tinjau Penataan Kawasan Kumuh


Jumat, 05 Oktober 2018 | 22:11:55 WIB


Wabub Tanjabtim, H Robby Nahliansyah dan Anggota DPR RI H Bakri, serta para kepala OPD turun ke Kecamatan Nipah Panjang.jpg
Wabub Tanjabtim, H Robby Nahliansyah dan Anggota DPR RI H Bakri, serta para kepala OPD turun ke Kecamatan Nipah Panjang.jpg / Nanang Suratno

MUARASABAK - Wakil Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Robby Nahliansyah, Jumat (5/10), mendampingi anggota DPR RI, H Bakri, berkunjung ke Kecamatan Nipah Panjang untuk meninjau program penataan kawasan kumuh. Turut serta dalam peninjauan tersebut perwakilan dari Dinas PUPR, Dinas Permukiman, dan Dinas Perhubungan.

Saat di konfirmasi, H Bakri mengatakan, kehadirannya untuk langsung turun ke lokasi dikarenakan program ini hanya ada 4 Kabupaten di Provinsi Jambi. Salah satunya, ada di Kabupaten Tanjabtim, untuk itu pengawasan langsung memang diperlukan.  

"Untuk itu saya hadir bersama dengan pihak kementerian, melihat langsung hasil pekerjaan," katanya.

Diakuinya, memang ada beberapa kegiatan yang sedikit terlambat, hal ini dikarenakan faktor mobilisasi material. Namun pihaknya tetap optimis jika pekerjaan dapat diselesaikan. "Memang ada keterlambatan pekerjaan, karena mobilisasi material. Tapi kami sudah minta pekerja di lapangan di tambah," ujarnya.

Melihat pembangunan yang ada, khususnya di Kecamatan Nipah Panjang, dirinya berharap agar pembangunan ke depannya terus berlanjut. Bahkan tahun 2018 ini, khususnya penataan kawasan kumuh di Nipah Panjang merupakan tahun kedua mendapat gelontoran dana penataan.

"Kalau di Jakarta ada kota tua seperti Malioboro, nah kami inginnya di Nipah Panjang ada. Sehingga Nipah Panjang menjadi destinasi wisata pertama di Kabupaten Tanjabtim," harapnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Salah satu contoh, masyarakat harus benar-benar ikhlas jika ada lahan yang terkena untuk pembangunan.

"Saya minta ada keikhlaskan bagi masyarakat yang lahannya terkena untuk pembangunan," pintanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah mengatakan, mewakili pemerintah daerah tentunya ucapan rasa syukur dan terimakasih patut dilontarkan kepada pemerintah pusat. Yang mana telah banyak memberikan program baru pembangunan penataan kawasan kumuh.  "Kami berharap program ini akan berlanjut terus," ucapnya.

Mengapa demikian, lanjut Robby, karena selain di Nipah Panjang masih ada beberapa kecamatan lain yang kondisinya sama dan layak mendapatkan program penataan kawasan kumuh.

" Ada beberapa kecamatan lain yang harus dilakukan pembangunan seperti ini. Makanya kita cukup berharap program ini terus berlanjut," tandasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments