Rabu, 13 November 2019

Ariansyah: Launching Maskot Hari Kopi International Digelar 18 September


Kamis, 12 September 2019 | 14:29:22 WIB


Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Ariansyah
Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Ariansyah / Dok/metrojambi.com

JAMBI - Persiapan kegiatan Hari Kopi Internasional yang bakal digelar di Provinsi Jambi pada 1-4 Oktober 2019 mendatang terus dimantapkan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, bersama Bank Indonesia, EO serta Komunitas Kopi telah menggelar rapat ketiga, Kamis (5/9/2019) lalu.

Kepala Disperindag Provinsi Jambi Ariansyah menyatakan, launching maskot kegiatan maupun Kopi Jambi akan dilakukan pada 18 September mendatang. Sekaligus rapat membahas teknis technical meeting.

"Mudah-mudahan nanti dapat dihadiri Kementerian," ujarnya, Kamis (12/9/2019).

Untuk saat ini, kata Ariansyah, tengah dibahas fixnya pelaksanaan kegiatan mulai dari opening seremonial hingga penutupan. Salah satu yang akan ditampilkan, lanjutnya, adalah pemecahan rekor muri.

"Kita akan seduh kopi secara serentak tiga varian kopi di tiga tempat, sebanyak 1000 orang," jelasnya.

Seduh kopi serentak di tiga tempat itu, kata Ariansyah, rencananya akan dilakukan di Kerinci, Gunung Masurai Kabupaten Merangin, serta di Tanjung Jabung Barat. Selain itu, Ariansyah mengatakan pihaknya juga baru saja menghadap Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Menurut Ariansyah, Gubernur Jambi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena membawa prestise bagi daerah Jambi yang bakal terkenal akan tiga varian kopinya. "Yang kedua mengangkat UKM setempat karena pasti banyak tamu-tamu baik dari daerah lain maupun dari negara luar yang datang," katanya.

Untuk tamu dari pusat dan luar negeri yang bakal hadir sendiri, Ariansyah menuturkan itu baru bisa dipastikan juga pada rapat tanggal 18 September mendatang.

Sementara itu Dilain pihak Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk menyukseskan dan meramaikan kegiatan Internasional Kopi Day 2019 yang bakal digelar di Provinsi Jambi tersebut.

"Jadilah tuan rumah yang baik dengan memperlihatkan sikap yang ramah dan santun guna mewujudkan Jambi Tuntas 2021," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments