Senin, 18 November 2019

Kepala Daerah Diminta Tetap Fokus Selesaikan Program yang Belum Tuntas


Selasa, 17 September 2019 | 14:10:17 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KERINCI – Sejumlah kepala daerah yang digadang-gadang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 saat ini diketahui rajin turun untuk melakukan sosialisasi. Selain Fachrori Umar selaku calon incumbent, kepala daerah yang belakangan terlihat rajin turun bersosialisasi adalah Walikota Jambi Sy Fasha dan Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri.

Belum lama ini, sejumlah kepala daerah juga menggelar pertemuan di Kabupaten Kerinci. Selain Bupati Kerinci Adirozal selaku tuan rumah, turut hadir Bupati Merangin Al Haris, Bupati Bungo Mashuri, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, dan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto.

Meski dikemas dalam konsep olahraga bersama, namun pertemuan kepala daerah di Kerinci itu disebut-sebut juga membahas dukungan di Pilgub Jambi 2020.

Arif, salah seorang aktivis di Kerinci mengatakan, sah-sah saja apabila saat ini para kepala daerah mulai memikirkan soal Pilgub Jambi, karena saat ini memang tahun politik. Apalagi beberapa kepala daerah di Jambi saat ini sudah menjabat untuk periode kedua.

"Kepala daerah mau maju di Pilgub sah-ah saja, itu hak mereka," ujar Arif, Selasa (17/9/2019).

Namun demikian, Arif meminta agar para kepala daerah tersebut tetap fokus dengan pekerjaanya untuk membangun daerahnya masing-masing. "Jangan gara-gara mau maju di Pilgub, pemerintahan di daerah diabaikan. Selesaikan program yang sedang jalan dan program yang belum tercapai. Jangan ribut Pilgub saja," tegasnya.

Sementara itu, Doni Ropawandi, mantan Presiden Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia juga mengatakan hal yang sama. Pria asal Kerinci itu berharap kepada kepala daerah untuk tetap fokus pada proker daerah masing - masing.

“Sebaiknya Adirozal fokus pembangunan dan memperbaiki Kerinci selama periode kedua ini, dan AJB fokus pada penyelesaian program yang sedang jalan dan program yang belum tercapai,” ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments