Jumat, 15 November 2019

Bupati Sarolangun Minta Paripurna Dewan Tak Lagi Molor


Selasa, 17 September 2019 | 21:56:36 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra saat menyampaikan sambutan saat coffee morning bersama anggota DPRD Sarolangun
Bupati Sarolangun Cek Endra saat menyampaikan sambutan saat coffee morning bersama anggota DPRD Sarolangun / metrojambi.com

SAROLANGUN – Pemerintah dan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun melakukan silaturahmi perdana pasca pelantikan beberapa waktu lalu. Silaturahmi itu dibalut dalam coffee morning bersama Bupati Sarolangun, Cek Endra dan jajaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cek Endra menyentil kedisiplinan dewan. Ia mengatakan, sebagai yang dituakan dan sekaligus pembina dari seluruh partai yang ada dalam wilayah kabupaten tersebut, dia meminta para anggota dewan yang baru dilantik berbenah, terutama dalam sikap disiplin waktu dan fungsi kontrol.

"Jujur saja, saya sudah lebih kurang 13 tahun memimpin daerah ini. Kadang rindu melihat paripurna tidak molor dan tepat waktu, kita harus memberikan contoh disiplin ini kepada masyarakat. Agar apa yang kita kerjakan bisa berjalan secara maksimal," kata Cek Endra.

Selain itu, Cek juga meminta anggota DPRD kompak. Sehingga, apa yang dicanangkan pemerintah dapat didukung dan terlaksana dengan baik.

"Saya harap dengan kawan-kawan DPRD kita kompak, tidak lain tujuan kita hanya untuk masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sarolangun ini di masa yang akan datang," katanya lagi.

Merespon hal tersebut, Ketua Sementara DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik atas saran dan masukan bupati terutama soal peningkatan disiplin para anggota DPRD.

"Kita berterima kasih atas silaturrahmi ini. Kalau persoalan pembangunan daerah ini jika legislatif dan eksekutif bersatu saya pikir daerah ini akan maju, sebab kami ini bagian dari masyarakat tentu membawa aspirasi mereka," kata Tantowi Jauhari, yang juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Sarolangun ini.

Hal yang sama juga dikatakan Anggota DPRD yang juga ketua DPC PPP Sarolangun, H Hurmin, namun dari apa yang menjadi harapan Bupati tersebut dia juga mengharapkan, agar pihak eksekutif pun juga demikian siap menerima masukan dan arahan dari dewan demi kemajuan daerah.

"Apa yang disampaikan bupati itu benar, keduanya harus saling mengisi bahu membahu saling mengingatkan dalam kebaikan. Intinya kami siap mendukung visi dan misi untuk kemajuan daerah, namun mereka juga harus siap menerima kritik dan saran dari kami," kata H Hurmin.

Dalam coffee morning tersebut, seluruh anggota DPRD yang hadir juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dihadapan para Kepala OPD dan undangan yang hadir.

Pertemuan itu juga dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri, seluruh anggota DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2019-2024, para Asisten Pemerintahan, serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments