Rabu, 20 November 2019

Fasha dan CE Incar Dukungan PPP


Kamis, 19 September 2019 | 08:26:23 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejauh ini belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak Provinsi Jambi 2020. Namun demikian, sejumlah kandidat bakal calon gubernur sudah mulai melakukan komunikasi dengan partai berlambang kakbah itu.

Hal ini diakui oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman, saat ditemui di gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (18/9/2019). Dua diantarnya adalah Walikota Jambi Sy Fasha dan Bupati Sarolangun Cek Endra (CE).

"Sudah ada yang intens komunikasi menanyakan kapan partai kita buka penjaringan. Ada dua orang kandidat yakni Pak Fasha sama Pak CE," ungkap Evi Suherman.

Kedua kandidat ini, kata Evi, bukanlah orang asing bagi PPP. Karena beberapa kali suksesi, PPP menjadi bagian pengusung. "Pilwako Jambi PPP mengusung Fasha, begitupun di Sarolangun kita bagian dari pengusung Cek Endra," ujarnya.

Meski demikian, kata anggota DPRD Provinsi Jambi ini, partainya akan objektif dalam memberikan dukungan. "Nanti partai kita akan melihat hasil survei terlebih dahulu, itu yang akan kita usung. Karena survei adalah patokan DPP dalam memberikan dukungan," jelasnya.

Lalu kapan penjaringan dibuka? Evi menyebutkan jika saat ini partainya masih menunggu petunjuk DPP. Menurutnya, penjaringan akan dibuka sekitar Desember akhir tahun ini.

"Sebentar lagi kita akan ada suksesi Rakernas, setelah itu baru penjaringan secara serentak. Diperkirakan Desember nanti," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments