Senin, 18 November 2019

Penentuan Unsur Pimpinan Dewan Dari Demokrat Belum Clear


Kamis, 19 September 2019 | 08:41:49 WIB


Ketua DPW Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir
Ketua DPW Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Partai Demokrat berhasil menduduki posisi pimpinan di lima DPRD kabupaten/kota, serta DPRD Provinsi Jambi. Dari enam kursi itu, satu adalah posisi ketua dan lima sebagai wakil ketua.

Untuk kursi ketua diperoleh di Kota Sungai Penuh, dan posisi wakil diperoleh di Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Tebo, Sarolangun, dan DPRD Provinsi Jambi. Untuk DPRD Provinsi Jambi posisi wakil diduduki langsung oleh Ketua DPW Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir.

Sementara itu, untuk posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi diisi oleh Agustian Mahir. Sedangjan untuk DPRD Kota Sungai Penuh, meski sudah dikeluarkan SK, namun belum diketahui dengan pasti siapa yang akan menjadi ketua dewan.

Lantas bagaimana dengan daerah lainnya yakni Kabupaten Tebo, Sarolangun, dan Kota Jambi? Ketua DPW Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir mengatakan, penunjukkan unsur pimpinan belum di dua daerah tersebut belum clear.

"Yang baru clear itu Muaro Jambi atas nama Agustian Mahir, dan Sungai Penuh, lupa saya namanya," ujarnya, Rabu (18/9/2019).

Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode yang akrab disapa Cik Bur itu belum bisa memastikan siapa yang ditunjuk sebagai pimpinan dewan untuk Tebo, Sarolangun, dan Kota Jambi.

"Selain Muaro Jambi dan Sungai Penuh, yang lain berarti belum selesai. Kalau kita sebut sekarang ini namanya, ternyata bukan kan jadi masalah," tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments