Kamis, 14 November 2019

Selamat Jalan Jay...


Senin, 21 Oktober 2019 | 14:46:25 WIB


/ istimewa

 SEJAK Minggu (20/10) kemarin, menjadi hari diliputi duka bagi kami di Metro Jambi group. Kami mendapat kabar bahwa salah seorang wartawan terbaik kami, Jainal Abidin pergi untuk selama-lamanya.

Berat sekali. Kami sangat kehilangan. Cukup lama kami kerja bersama. Dan kini, Tuhan Yang Maha Kuasa sudah memanggilnya.

Jay, kami biasa menyapanya—wafat Minggu malam, sekira pukul 19.38 WIB, dalam usia 31 tahun. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Raden Mattaher Jambi, dia sempat dirawat cukup lama.

Sebelum itu dia pun sempat izin kerja, dan belakangan kami tahu ternyata dia izin karena perlu istirahat. Dia sedang merasakan sakit di tubuhnya kala itu.

Hari ini, Jay sudah dihantar ke tempat peristirahatannya di pemakaman Desa Sungai Tering, Tanjung Jabung Timur. Dia sudah dimakamkan pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Jay kami lepas dengan kesedihan dan kehilangan yang mendalam, tapi kami ikhlas.

Semasa hidupnya Jay adalah pekerja keras. Di samping selalu menyelesaikan semua tugasnya tepat waktu, dia pun sangat kreatif. Ada saja yang dia jadikan bisnis kreatifnya.

Sambil bekerja, dia membuat kreasi dari kain flanel. Menjadi pembawa acara, berjualan online, sampai areal kantor Metro Jambi pun dimanfaatkan untuk menjadi tempatnya berjualan minuman.

Kami tahu itu semua karena Jay menjadi salah satu tulang punggung. Jay juga membantu anggotanya keluarganya yang kuliah.

Pribadimu memang luar biasa. Semoga apa yang dilakukan selama hidup, menjadi bekalmu di akhirat kelak.

Jay pun adalah pribadi yang bersemangat sekali. Kedisiplinannya dalam bekerja pun patut menjadi contoh bagi kami. 

Yang pasti kenangan akan sosok dan kepribadiannya menjadi kenangan yang terus diingat. Akan susah kami lupakan kenangan bersama Jay selama lima tahun ini di Metro Jambi.

Baik kepribadiannya, tutur kata, tingkah kocaknya, maupun ketulusannya dalam membantu temannya. Susah sekali kami lupakan. Berat sekali kami kehilanganmu Jay.

Mohon dimaafkan jika selama hidupmu kami punya salah. Dalam tingkah, laku, maupun ucapan. Dan kami sudah memafkan terlebih dahulu.

Kepada semua rekan-rekan dan senior Jay, para wartawan, pimpinan dan semua karyawan media massa di Jambi, dan juga semua pihak yang peduli, dan turut membantu Jay selama ini, kami Metro Jambi mengucapkan terima kasih sekali.

Selamat jalan Jay...


Penulis: Redaksi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments