Sabtu, 16 November 2019

Anggaran Fly Over Simpang Mayang Tunggu Persetujuan DPRD Provinsi Jambi


Senin, 21 Oktober 2019 | 14:47:02 WIB


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi / Dok/metrojambi.com
JAMBI - Anggaran Rencana pembangunan Fly Over Simpang Mayang pada tahun depan telah diajukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan saat ini tinggal menunggu Persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi saat dikonfirmasi mengatakan anggaran pembangunan fly over itu telah diajukan dalam APBD tahun 2020, dan di dalam KUAPPAS sendiri telah disetujui. 

"Tinggal lagi nanti dengan DPRD kita hearing kembali, untuk persetujuan lebih lanjut," tuturnya.

Menurut Fauzi, pada perinsipnya Pemprov Jambi telah siap untuk pembangunan Fly Over ini, baik pemecahan kendala teknis maupun non tekhnis yang bakal ditemui di lapangan saat pembangunan.

 "Seperti pembebasan lahan, maupun koordinasi terhadap utilitas yang mengganggu pekerjaan seperti Jaringan telpon dan jaringan listrik kita sudah siap," jelasnya.
Untuk pembebahan lahan sendiri, Fauzi menyebut saat ini tinggal empat titik lagi, dan pihaknya telah melakukan pengukuran dan berkoordinasi dengan kejaksaan serta tim terpadu untuk mengambil ukuran serta penetapan harga.

Nantinya setelah mendapat persetujuan DPRD, maka pembangunan fly over ini akan segera dilaksanakan dengan tekhnis pelelangan dini melalui pra kualifikasi. "Pokoknya setelah APBD diketok, bisa langsung lelang," kata Fauzi.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan fly over Simpang Mayang direncanakan akan dilaksanakan pada awal tahun depan. Diperkirakan pembangunan fly over pertama di Provinsi Jambi ini akan menelan anggaran hampir Rp 200 miliar, dan pembangunannya akan dilakukan dalam satu tahun anggaran yakni di APBD murni tahun 2020.

Dari data teknis Jembatan yang dipublish pihak Dinas PUPR di akun resmi media sosialnya, diketahui panjang fly over mencapai 389,9 meter atau 12 bentangan. Lebar Jembatan 14,5 meter. Lebar lajur 4x3.0 meter, lebar bahu 4x0,25 meter.

Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments