Sabtu, 16 November 2019

Tentukan Dukungan di Pilgub Jambi, PKS Sebar 5 Ribu Angket


Senin, 21 Oktober 2019 | 15:42:57 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jambi telah mengakhiri masa penerimaan pemohonan kandidat calon kepala daerah untuk di usung pada pemilihan Gubernur (pilgub) Jambi 2020 mendatang.

Ke depan, permohonan sekaligus visi misi kandidat yang telah dikantongi akan diproses secara internal. Kemudian dukungan akan diberikan sebagai syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Rudi Wijaya mengatakan, ada beberapa mekanisme yang dilakukan partainya. Selain melihat survey, pihaknya juga akan mendengarkan aspirasi kader di tingkat bawah.

“Seperti biasa, aspirasi kader penting untuk kita dengarkan. Mungkin ada pemahaman yang bagus untuk kebaikan partai ini,” ujarnya, Senin (21/10).

Caranya, kata Rudi, partai akan menyebarkan 5 ribu angket dengan berbagai pertanyaan. Angket itu diisi, kemudian dipersentasekan sesuai mekanisme yang ada. “Termasuk mendengarkan  apakah ada kemungkinan kader PKS di usung di Pilgub nanti,” kata Rudi.

Karena itu, rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) 2019 dilakukan pihaknya dalam rangka konsolidasi struktural jelang Pilkada 2020. “Ini adalah konsolidasi perdana pasca pelantikan anggota dewan. Kita berharap kegiatan ini kembali menyemangati teman-teman di struktur dan memperkuat kinerja bidang-bidang di DPW," sebutnya.

Wilda Sumbagsel, Muhammad Yasir mengingatkan agar struktur dan Caleg-Caleg PKS mengoptimalkan peran di legislatif dan fokus Pilkada 2020.  Sehingga tokoh-tokoh internal PKS bisa masuk dalam ajang suksesi kepemimpinan di Provinsi Jambi.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita memperluas orbit kebaikan kita di seluruh Jambi. Semoga bisa memberi kemaslahatan yang lebih banyak untuk masyarakat,” tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments