Sabtu, 16 November 2019

Tiga Balon Bupati Bungo Berebut Dukungan Demokrat


Senin, 21 Oktober 2019 | 15:46:40 WIB


/ Budi/Metrojambi.com

MUARABUNGO - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bungo menutup pendaftaran bakal calon bupati untuk Pilkada 2020 mendatang. Sampai pada penutupan, Minggu (21/10) pukul 16.00 Wib, ada tiga bakal calon yang mendaftar.

Dari ketiga yang mendaftar tak satupun dari internal partai. Ketiga bakal calon yang mendaftar merupakan orang-orang yang selama ini digadang-gadang bakal maju di Pilkada Bungo 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Bungo, H Syaiful Acik Bilal didampingi Ketua tim penjaringan mengatakan ketiga calon yang mendaftar adalah, Riduwan Ibrahim, Erik Muhammad, dan Mashuri.

"Proses di Demokrat ketiga mendaftar dengan mengambil formulir pendaftaran. Sementara untuk pengembalian kita tunggu sampai tanggal 24 Oktober ini," ujar Acik Bilal.

Dalam perebutan dukungan dari Demokrat, ketiga calon diharuskan memenuhi persyaratan yang diminta. Penjaringan di Demokrat juga akan dilakukan secara transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"Kita transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi. Bahkan kami meminta kepada bakal calon untuk datang pada penggalian berkas. Kecuali memang ada agenda yang benar-benar tak bisa ditinggalkan," jelas Acil Bilal.

Siapaun yang nantinya didukung dan diusung oleh Demokrat, Acik Bilal berharap bisa bersinergi dengan partai. "Siapapun (yang diusung Demokrat) harus bisa komitmen dengan partai," pungkasnya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments