Kamis, 21 November 2019

Polres Tanjabtim Tangkap 8 Tersangka Kasus Narkoba, Satu Diantaranya Perempuan


Kamis, 07 Maret 2019 | 22:10:03 WIB


Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi saat merilis hasil Operasi Antik 2019
Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi saat merilis hasil Operasi Antik 2019 / metrojambi.com

MUARASABAK - Kasus Narkoba yang diungkap Polres Tanjab Timur (Tanjabtim) dalam Operasi Antik tahun ini meningkat dibanding tahun 2018 lalu. Tahun lalu, Polres Tanjabtim mengungkap 3 kasus, sementara tahun ini 5 kasus dengan jumlah tersangka 8 orang, satu diantaranya adalah perempuan.

Sementara barang bukti (BB) yang diamankan seberat 5,48 gram. Satu unit airsoftgun turut diamankan dan beberapa alat pendukung penjualan sabu seperti alat timbangan dan klip plastik.

Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi menjelaskan, penangkapan pertama terjadi pada Rabu 13 Februari lalu, di Desa Lambur I, Kecamatan Sabak Timur, dengan tersangka Ari Putra. Selanjutnya penangkapan kembali dilakukan pada 15 Februari di Siu Dalam.

Pada penangkapan ini Tim mengamankan Ismail dan dari pengembangannya tim juga menangkap AN. Selanjutnya, penangkapan kembali dilakukan pada 16 Februari di Sabak Ilir, Kecamatan Sabak Timur.

Tim mengamankan Acok dan melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan kembali terhadap US. Pada 20 Februari tim kembali menangkap Santi dan melakukan pengembangan dan kembali menang HS di Pematang Lumut Tanjab Barat.

Tidak berhenti disitu, di Desa Pangkal Duri Tim melakukan penangkapan dengan dua tersangka Asnawi dan Ismail pada 23 Februari lalu.

"Pelaksanaan Operasi Antik ini digelar selama 20 hari kerja sejak tanggal 13 Februari hingga 4 Maret 2019, dan kepada tersangka dikenakan pasal 114 ayat.1 dan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 Tahun dan maksimal 12 tahun," ujar Agus.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments