Minggu, 15 Desember 2019

Ketua DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Pertumbuhan Tinggi IPM Tanjabtim


Senin, 21 Oktober 2019 | 18:49:54 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto / dok.metrojambi.com

 JAMBI- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengapresiasi pertumbuhan tinggi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanjung Jabung Timur  (Tanjabtim) dalam kurun waktu setahun terakhir.

"Dalam kurun waktu 2017-2018 Tanjung Jabung Timur masuk dalam tiga besar kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki pertumbuhan IPM tertinggi," katanya saat menghadiri HUT ke-20 Kabupaten Tanjabtim di Muarasabak, Senin.

Menurut dia  hal tersebut merupakan prestasi yang membanggakan dan ia berharap Tanjung Jabung Timur dalam beberapa tahun ke depan semakin baik.

"Kita harapkan semakin baik pembangunan infrastrukturnya, juga pembangunan kualitas sumber daya manusianya. Selamat untuk Pak Bupati Romi Haryanto dan Wakil Bupati Robby Nahliansyah, dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir secara khusus menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Selain Ketua dan Wakil Ketua DPRD, hadir juga Gubernur Jambi Fachrori Umar, bupati/wali kota serta ketua DPRD kabupaten/kota di Jambi, anggota DPR RI H Bakri, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjung Jabung Timur-Tanjung Jabung Barat, Apif Firmansyah dan Agus Rama serta undangan dari luar provinsi.

Purwanto usai menghadiri paripurna mengatakan menurut data BPS per Oktober 2019, dalam kurun waktu 2010-2018 IPM Kabupaten Tanjung Jabung Timur naik dari status rendah menjadi status sedang.

Ketua DPRD Tanjungjabung Timur, Makruf mengatakan dengan memperingati HUT merupakan perwujudan rasa syukur pemerintah dan masyarakat Tanjung Jabung Timur atas pencapaian pembangunan dengan moto "Tanjung Jabung Timur Sejahtera".

Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto menyampaikan apresiasi kepada para sesepuh dan masyarakat yang telah bersinergi saling mendukung membangun daerah itu.

Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengatakan tantangan saat ini adalah era digitalisasi dan ke depan semua harus siap untuk bersaing dengan sehat dalam jajaran birokrasi.

"Dalam pemberdayaan daerah adalah bagaimana mengembangkan potensi daerah seperti wilayah Berbak sebagai potensi wisata. Percepatan Pelabuhan Ujung Jabung juga harus menjadi perhatian kita semua dan mohon perhatian dari anggota DPR RI Dapil Jambi," katanya.


Penulis: Antara
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments