Minggu, 8 Desember 2019

Kapolda Makan Siang Bersama Siswa Bintara SPN Jambi


Selasa, 22 Oktober 2019 | 23:24:29 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat makan siang bersama di SPN Polda Jambi
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat makan siang bersama di SPN Polda Jambi / Humas Polda Jambi



JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Selasa (22/10/2019), mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi dalam rangka memberikan arahan dan motivasi kepada siswa Bintara Polri tahun anggaran 2019 yang mengikuti pendidikan pembentukan. Dalam kunjungan tersebut, Irjen Muchlis juga menyempatkan diri makan siang bersama dengan para siswa.

Tiba di SPN Polda Jambi pada pukul 12.00 Wib, rombongan Kapolda Jambi yang disambut oleh Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko Siregar kemudian menuju masjid untuk melakukan Salat Zuhur bersama siswa Bintara Polri.

Selain Kapolda Jambi, tampak hadir Karo Ops, Karo SDM, Direktur Sabhara, Direktur Polairud,  Kabid Humas, Kabid Kum, Koorspri, serta para pejabat utama SPN Polda Jambi beserta jajaran, termasuk perangkat pengasuh.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan pentingnya menghargai sesama manusia. Kemudian, jangan meremehkan orang yang ada disekitar pendidikan, belajar ikhlas, setiap akan melaksanakan aktivitas diawali dengan doa dan diakhiri dengan doa, bagi yang muslim salat lima waktu dan yang nasrani rajin ikut kebaktian.

"Kita rajin ibadah tapi kalau tidak dapat menghargai sesama tidak ada artinya ibadah anda. Anda melihat teman Anda sakit, Anda melihat teman Anda lagi sengsara harus kita bantu, itu namanya hablumminannas bagaimana menghargai," ujar Muchlis.

Kapolda Jambi juga mengatakan, jangan tanyakan apa yang lembaga berikan kepada anda tapi tanyakan kepada diri anda seberapa besar saya mengucapkan terimakasih kepada lembaga ini serta seluruh staf, instruktur, pengasuh dan siapa saja yang ada di lembaga ini.

"Insya Allah kalau anda lakukan ini,  nanti pada waktunya anda akan menjadi orang  yang selalu berterimakasih dan bersyukur," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, kegiatan pemberian motivasi dan arahan ini bertujuan untuk menghasilkan Bintara Polri sebagai insan Bhayangkara yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan, serta keterampilan tugas Kepolisian yang didukung dengan kondisi fisik yang samapta, untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang profesional, modern, dan terpercaya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments