Senin, 18 November 2019

Mulai Hari Ini Polda Jambi Gelar Operasi Zebra, Ini Pelanggaran yang Jadi Sasaran Prioritas


Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:34:24 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Operasi Zebra Siginjai 2019
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Operasi Zebra Siginjai 2019 / metrojambi.com

 JAMBI - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi beserta seluruh jajaran mulai hari ini, Rabu (23/10/2019), menggelar razia lalu lintas demgan sandi Operasi Zebra Siginjai 2019. Operasi akan digelar selama 14 hari ke depan, hingga 5 November nanti.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, ada beberapa sasaran prioritas dalam Operasi Zebra kali ini, yakni pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, tidak membawa surat-surat kelengkapan, pengendara di bawah umur, serta tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan mengemudikan mobil tidak dengan menggunakan sabuk pengaman.

Kemudian berkendara dalam kondisi mabuk atau pengaruh narkoba, berkendara melebihi batas kecepatan, serta kendaraan bermotor yang memasang sirine atau rotator.

"Operasi Zebra ini digelar dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat saat berkendara," ujar Muchlis saat dikonfirmasi wartawan usai apel gelar pasukan Operasi Zebra Siginjai 2019 di lapangan Mapolresta Jambi.

Ditambahkannya, Operasi Zebra ini juga bertujuan untuk menurunkan vatalitas korban kecelakaan. "Juga untuk meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas," tandasnya.

Lebih lanjut, Muchlis juga mengimbau semua pihak untuk tertib dan mematuhi semua aturan saat berkendara di jalan raya. "Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menekan angka kecelakan lalu lintas di Jambi," pungkasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments