Minggu, 17 November 2019

Tim Sepak Bola Jambi Targetkan Lolos PON 2020


Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:56:21 WIB


Ketua Umum KONI Provinsi Jambi saat melepas tim sepak bola Jambi ke Porwil X di Bengkulu
Ketua Umum KONI Provinsi Jambi saat melepas tim sepak bola Jambi ke Porwil X di Bengkulu / istimewa

 JAMBI - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Indra Armendaris berharap tim sepak bola Jambi lolos ke PON 2020 Papua yang kualifikasinya melalui Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, 22 Oktober-9 November.

"Meski persiapan minim, kami berharap tim sepak bola Jambi bisa lolos ke PON Papua," kata Indra Armendaris di sela pelepasan tim sepak bola Jambi di Kantor KONI Jambi, Selasa malam.

Menurut dia, tim sepak bola Jambi pada Porwil 2019 kali ini tergabung dalam grup sulit karena harus berhadapan dengan tuan rumah Bengkulu, Riau dan Sumatera Barat. Meski demikian masyarakat Jambi berharap besar kembalinya kejayaan sepakbola provinsi tersebut.

Pada Porwil X Bengkulu, tim sepak bola Jambi di nahkodai oleh Safril Syaputra dan didukung asisten pelatih Karno Dwi Yanto, Edi Sunarji, Fatmi Harta dan Official Abdul Azis. Adapun pemain yang diberangkatkan sebanyak 20 orang.

Pelatih tim sepak bola Jambi Safril Syaputra mengaku optimis dirinya dan tim dapat mengemban tugas untuk mengantarkan tim Jambi lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua.

"Target itu akan kita capai, kita optimis walau dengan persiapan minim kita akan lolos ke PON XX Papua," kata Safril Syaputra.

Saat ditanyai mengenai strategi untuk menghadapi tuan rumah pada pertandingan pertama, Safril menegaskan pemain kita siap tanding siap tempur dan siap memetik kemenangan. Apalagi tim ini didukung beberapa pemain berpengalaman seperti Yusuf dan Martindo.

Tim sepak bola Jambi di pertandingan perdana Porwil bakal menghadapi tuan rumah Bengkulu, Kamis (24/10), dua hari berselang menghadapi Lampung. Berikutnya melawan Sumatera Barat, Rabu (30/10) dan pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Riau, Jumat (1/11).


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments