Jumat, 22 November 2019

Alat Berat Bantuan Pemprov Jambi untuk Kecamatan Jangkat Tak Jelas Keberadaannya


Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:15:32 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

BANGKO – Keberadaan alat berat jenis excavator bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin dipertanyakan warga.

Pasalnya, alat berat yang diserahkan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola itu saat ini tidak jelas keberadaannya.

Menurut salah seorang warga, keberadaan alat berat tersebut sangat dibutuhkan. Tidak hanya itu kepentingan pembangunan di desa, namun juga guna menunjang kegiatan kelompok tani.

"Seandainya bisa dipinjam, pasti sangat membantu pembangunan desa. Begitu juga dengan kelompok tani, pasti sangat terbantu," ujar salah seorang warga Jangkat.

Sementara itu, Camat Jangkat Samsul Akiar saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui keberadaan alat berat bantuan Pemprov Jambi yang diserahkan tahun 2018 tersebut.

“Sayo dak tahu jugo dimano posisinya,” ujar Samsul, Rabu (23/10/2019).

Menurut Samsul, beberapa waktu lalu alat berat tersebut sempat terlihat digunakan di Desa Renah Kemumu untuk memperbaiki jalan longsor dan tanggap darurat. Namun sejauh ini, kata Samsul, ia tidak mengetahui apakah alat berat tersebut masih berada di daerah Renah Kemumu atau sudah dipindahkan.

“Masih di dalam (Renah Kemumu, red) apo sudah dikeluarkan sayo dak tau jugo, karno dak ado laporan dari Kades,” ujarnya.

Sementara itu, terkait peminjaman alat berat tersebut, Samsul mengatakan harus dari kelompok mengajukan surat pada pihak kecamatan. Kemudian pihak kecamatan akan meneruskannya pada Dinas PUPR.

"Itu proses cara peminjamannya," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments