Kamis, 14 November 2019

Lomba Debat Nasional di Bangka Belitung, Mahasiswa Fisipol Unja Boyong Piala Juara I ke Jambi


Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:23:23 WIB


Mahasiswa Fisipol Unja keluar sebagai juara pertama lomba debat nasional di Bangka Belitung
Mahasiswa Fisipol Unja keluar sebagai juara pertama lomba debat nasional di Bangka Belitung / istimewa

JAMBI - Tampil perdana di Lomba Debat Nasional di Universitas Bangka Belitung, tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Jambi (Unja) berhasil menjadi Juara I pada Kompetisi Debat Nasional Pekan Politik III Universitas Bangka Belitung, di Fisipol Universitas Bangka Belitung, tanggal 18–25 Oktober 2019.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Selasa (22/10/2019) di Universitas Bangka Belitung, Pangkal Pinang.

Ketiga srikandi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi berprestasi di ajang bergengsi tersebut adalah Deby Silviani, Yolanda Inka, dan Ayu Dwita.

Selain menjadi juara I, lebih membanggakan lagi karena pada kompetisi debat ini Ayu Dwita juga dinobatkan sebagai Best Speaker.

Dikabarkan bahwa pada babak final ini Tim Debat Fisipol Unja berhasil menjadi Juara I setelah mengalahkan Tim Debat Universitas Negeri Padang (UNP) yang merupakan universitas ternama di Sumatera Barat.

Atas keberhasilannya ini, Tim Debat Fisipol Unja mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebagai hadiah Juara I dan uang pembinaan untuk Ayu Dwita yang dinobatkan sebagai Best Speaker.

Trofi dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Bangka Belitung disaksikan Dekan Fisipol Universitas Bangka Belitung di Malam gala dinner.

Kompetisi Debat Pekan Politik III Universitas Bangka Belitung ini sudah menjadi agenda rutin, dilaksanakan setiap tahun oleh Fisipol Universitas Bangka Belitung. Saat ini sudah memasuki kompetisi debat III.

Selain tiga srikandi Tim Debat Fisipol Jambi, beberapa tim debat lainnya hasil binaan organisasi kemahasiswa Pengenalan Hukum dan Politik Fisipol Unja juga telah banyak memboyong beberapa trofi ke Unja, seperti Juara II Event Debat Nasional Eglostic UNP, Juara III Event Debat Nasional di Unand, Juara I Event Debat Nasional Universitas Riau, Juara II Debat Nasional di Universitas Djuanda termasuk yang terakhir Juara I Debat Nasional UBB. (*)


Penulis:
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments