Minggu, 26 September 2021

Kembali Duduk di Komisi V DPR, Ini Kata H Bakri

Rabu, 30 Oktober 2019 | 20:57:43 WIB


H Bakri
H Bakri / dok.metrojambi.com

JAMBI – Dalam penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI periode 2019-2024, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Jambi, H Bakri, kembali duduk di Komisi V yang membidangi infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

Selama tiga periode menjadi anggota DPR, H Bakri selalu duduk di Komisi V. Bedanya, kali ini H Bakri juga ditunjuk mewakili PAN sebagai wakil ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI.

Selain H Bakri, ada dua anggota DPR asal Jambi lainnya yang duduk di Komisi V. keduanya adalah Hasan Basri Agus (HBA) dari Partai Golkar dan Sofyan Ali dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat dikonfirmasi metrojambi.com, H Bakri menyampaikan terima kasih karena kembali dipercaya duduk di Komisi V.

“Terima kasih masih dipercaya kembali di Komisi V. Sudah tiga kali berturut-turut saya di Komisi V,” ujar Bakri, Rabu (30/10/2019).

Untuk periode kali ini, Bakri mengatakan tidak ada program khusus yang akan dibawanya ke Jambi. Bakri mengatakan hanya akan melanjutkan program yang sudah ada.

“Kita akan lanjutkan program yang sudah ada, seperti pengembangan Bandara Muara Bungo, Bandara Depati Parbo, jalan, dan lain sebagainya,” sebut Bakri.

Dimintai tanggapannya mengenai ada tiga orang anggota DPR dapil Jambi yang duduk di Komisi V, Bakri mengatakan hal ini justru sangat bagus. Dengan adanya tiga orang anggota dewan asal Jambi di Komisi V, ia berharap penambahan anggaran untuk peningkatan infrasturktur Jambi bisa semakin mudah diperjuangkan.

“Saya berharap anggaran untuk Jambi bisa meningkat jadi tiga kali lipat. Untuk itu, saya akan undang dua anggota dewan lainnya (HBA dan Sofyan Ali, red) untuk berkoordinasi,” kata Bakri.

Tidak hanya di Komisi V, ketua DPW PAN Provinsi Jambi itu juga berharap seluruh anggota dewan dapil Jambi bisa saling berkoordinasi untuk membangun Provinsi Jambi agar lebih baik lagi.

“Delapan orang wakil Jambi di DPR saya harapkan bisa berkerja sama. Ada koordinasi lintas Komisi untuk membangun Jambi. Nanti juga akan kita agendakan rapat koordinasi berkala dengan dewan di daerah,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments