Sabtu, 16 November 2019

Silaturahmi ke Kerinci, CE Bertemu Depati Muaro Langkap dan Kembar Rekan


Sabtu, 02 November 2019 | 22:23:05 WIB


/ Kolase metrojambi.com

 SAROLANGUN - Bakal calon Gubernur Jambi H Cek Endra, kembali bertolak ke Kabupaten Kerinci untuk menghadiri acara silaturahmi dengan para tokoh Kerinci dan Sungai Penuh.

Dalam perjalanan dari Kabupaten Sarolangun, pertama kali sampai di Kerinci, Cek Endra disambut oleh tokoh adat Kedepatian Temiai, Kecamatan Batang Merangin.

Penyambutan dilakukan oleh tokoh adat setempat, yakni Depati Muaro Langkap dan kembar rekannya diantaranya Helmi Muid selaku ketua Lembaga Adat Depati Muaro Langkap, Sudirman Depati Suko Berajo, Sudirman, Safrizal Depati kecik.

Dalam pertemuan yang hangat sambil berbincang ringan, Cek Endra meminta doa dan dukungan masyarakat wabil khusus tokoh adat yang hadir atas cita-citanya maju pada Pilgub tahun 2020 mendatang.

"Ditunjuk tempat singgah artinya ini saya merasa singgah di kampung saya sendiri, saya nak ngasih tahu bahwa masyarakat Jambi tahun depan akan ada hajatan pemilihan gubernur, tentu sayo berniat maju, dengan bismillah untuk ikut andil membangun Jambi ini," kata Cek Endra.

Karena telah diterima dengan baik kembali dia meminta agar silaturahmi tersebut tetap terjaga dengan baik dan tidak terputus.

"Sampaikan salam saya untuk sanak keluargo, pemilihan masih sepuluh bulan lagi, tapi kito harus terus bergerak menyentuh masyarakat se provinsi Jambi ini, menyerap keluhan masyarakat yang wajib kita jawab nantinya. Mohon doakan restunya saya," harapnya.

Sementara Helmi Muid, ketua Lembaga Adat Depati Muaro Langkap, dalam penyampaian singkatnya dengan istilah adat yang intinya siap bergandengan tangan mengajak keluarga dan masyarakat untuk mendukung Cek Endra.

"Intinya pak kami berkewajiban kusut diselesai keruh dijernihkan. Insya Allah kami mendokan bapak bupati naik kelas ke depannya, kami akan sampaikan ke sanak keluargo dan masyarakat disini untuk mendukung atas cito-cito bapak," kata Helmi Muid.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments