Rabu, 4 Agustus 2021

Hasil Patroli Udara, Bachyuni: Hotspot Hanya Ada Satu

Rabu, 30 Oktober 2019 | 05:41:00 WIB


Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah
Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah / dok.metrojambi.com

 JAMBI - Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Rabu (30/10/2019) sore, melakukan patroli udara menggunakan helikopter guna memantau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah.

Patroli udara diantaranya diikuti Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah.

Bachyuni Deliansyah saat dikonfirmasi Metro Jambi mengatakan bahwa unsur Forkopimda baru saja melakukan patroli udara dalam rangka pengecekan Karhutla.

"Hasilnya terlihat hotspot berkurang, cuma ada satu," ujarnya via pesan WhatsApp tanpa menyebut lokasi titik hotspot tersebut.

Menurut Bachyuni, kabut asap di Jambi saat ini sudah tidak ada. "Kalau asap di Jambi udah nggak ada. Kalau pun ada Berarti kiriman dari wilayah Sumatera Selatan," katanya singkat.

Sementara itu, berdasarkan prakiraan BMKG Jambi yang di rilis melalui akun Instagram resminya, hari ini, Rabu (30/10/2019), terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada pagi hingga siang hari. Hal tersebut hampir terjadi di 11 kabuapten/kota.

Selanjutnya, untuk prakiraan suhu berada di 24-30 derajat celsius dengan kelembapan 70-100 persen dan angin berkecepatan 10 km/jam Barat Daya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments