Sabtu, 11 Juli 2020

Spontan Tokoh Ulama Kerinci Syech Mhd. Jamil Kalungkan Sorban Untuk Cek Endra


Minggu, 03 November 2019 | 09:40:30 WIB


Cek Endra dikalungi sorban oleh Syech Muhammad Jamil
Cek Endra dikalungi sorban oleh Syech Muhammad Jamil / metrojambi.com

 SAROLANGUN - Tokoh agama sekaligus guru besar di Kabupaten Kerinci Semurup yang bergelar Syceh Mhd. Jamil, dalam kunjungan silaturrahmi Bupati Sarolangun H Cek Endra di Kerinci Sabtu (2/11) secara spontan mengalungkan surban yang digunakannya untuk H Cek Endra.

Surban yang digunakan Syech Mhd. Jamil ini dikalungkan langsung kepada H Cek Endra saat bertemu di rumah tokoh masyarakat Kerinci di Pasar Semurup yang juga wakil Ketua II DPRD Kerinci dari Partai Golkar Boy Edwar.

"Semoga barokah," kata Syceh Mhd. Jamil, guru besar alim ulama di Kerinci yang kini berumur lebih kurang 91 tahun sambil mengalungkan surbannya untuk Cek Endra.

Pantauan metrojambi.com H Cek Endra yang mendapat cinderamata dari guru besar tersebut terlihat tak kuasa menahan rasa haru. Dia pun juga mencium tangan Syech Mhd. Jamil.

"Alhamdulillah, terima kasih Syech," kata Cek Endra menyambut haru surban yang dikalungkan  kepadanya.

Di tempat terpisah, salah satu keluarga Syech Mhd. Jamil mengakui kalau Syech Mhd. Jamil sangat jarang memberikan sorban yang dipakainya kepada para pejabat. Namun kali ini secara spontan saat bertemu dianya langsung membuka sorban dan mengalungkan kepada H Cek Endra.

"Dulu yang pernah mendapat perlakuan seperti ini adalah almarhum Pak Zulkifli mantan Gubernur Jambi," kata Afrizal keponakan dari Syech Mhd. Jamil yang juga hadir pada pertemuan tersebut.

Diakuinya, dengan diberikannya sorban kepada Cek Endra semoga mendapat berkat dan barokahnya. Karena orang-orang tertentu lah yang mendapatkan hal-hal seperti ini.

"Beliau (syech, ed) terlihat senang dan menyukai Pak Cek Endra. Pak Cek Endra juga orang yang taat beribadah. Mungkin beliau (syech) punya kontak bathin yang baik terhadap Pak Cek Endra sehingga langsung saja membuka surbannya dan di kalungkan kepada beliau," tambahnya.

Untuk diketahui saat Syech Mhd. Jamil datang ke kediaman Wakil Ketua DPRD Kerinci Boy Edwar dia selain disambut Cek Endra didampingi Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari juga ada tokoh masyarakat Semurup lainya.

Usai acara Bupati Cek Endra juga terlihat memberikan cindera mata berupa kain surban untuk Syech Mhd. Jamil yang dari awal juga sudah diniatkan olehnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments