Jumat, 10 Juli 2020

Cek Endra Diangkat Anak Oleh Syech Mhd. Jamil Kerinci


Minggu, 03 November 2019 | 09:43:26 WIB


Cek Endra bersama Syech Mhd. Jamil
Cek Endra bersama Syech Mhd. Jamil / metrojambi.com

 KERINCI - Perjalanan Bacalon Gubernur Jambi Drs. H. Cek Endra menuju Bumi Sakti Alam Kerinci, pada Sabtu (02/10) siang cukup mengesankan. Betapa tidak setelah bersilaturrahmi dengan tokoh adat Desa Temiai Kecamatan Batang Merangin dilanjutkan dengan perjalanan menuju Semurup, ke rumah Wakil Ketua DPRD Kerinci dari Partai Golkar.

Disana Cek Endra bertemu kyai sepuh ternama Syech Muhammad Jamil dan para tokoh agama di wilayah tersebut.

Ketika bertemu, Cek Endra langsung mencium tangan dan memeluk Syech Jamil yang sudah berusia kurang lebih 91 tahun ini. Dan ketika itu pula sontak ulama besar ini mengambil sorban yang masih melekat di lehernya dan memasangkannya ke pada orang nomor satu di Sarolangun ini.

Tidak hanya itu saja, Cek Endra juga dipanggil oleh syech Muhammad Jamil untuk berbincang empat mata pada kesempatan itu, terdengar sayup sampai beliau mengangkat sosok yang terkenal dekat dengan ulama tersebut menjadi anak.

" Nak Cek Endra sayo angkat jadi anak sayo, kalau ke Kerinci kesini temu bapak baru anak keliling bajalan," katanya terdengar sayup.

Dia juga terdengar mendengar menyebut nama mantan gubernur Jambi Hasan Basri Agus, bahwa saat mencalon gubernur pertama dia datang bersilaturrahmi dan meminta doa restu.

Sementara, Cek Endra saat diwawancarai membenarkan bahwa dirinya sudah diangkat anak oleh syech tersebut. Dan dia juga meminta doa restu untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah tadi saya minta doa agar cita-cita ini diridhoi oleh Allah. Dan tadi juga saya langsung diangkat anak oleh beliau," kata Cek Endra usai berjumpa ulama besar di Kerinci tersebut.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments