Selasa, 19 November 2019

UIN Jambi Gelar Olimpiade Matematika


Minggu, 03 November 2019 | 21:09:37 WIB


Foto bersama panitia Olimpiade Matematika UIN Jambi
Foto bersama panitia Olimpiade Matematika UIN Jambi / metrojambi.com

JAMBI - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi menggelar olimpiade Matematika tingkat Provinsi Jambi, yang diadakan di gedung auditorium UIN, Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (2/11/2019).

Olimpiade bidang matematika yang sudah dilaksanakan UIN Jambi untuk keempat belas kalinya ini, diikuti pelajar SD, SMP, SMA/SMK se Provinsi Jambi.

Wakil Dekan Tiga Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Jambi, Kemas sangat mendukung dan mengapresiasi sekali ajang olimpiade ini.

Menurutnya, olimpiade ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan matematika dan harapannya memperkenalkan dan menciptakan anak bangsa yang mahir dan memahami matematika.

"Di samping siswa memahami matematika, dia juga bisa menerapkan ilmu matematika ini dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya, Sabtu (02/11).

Sunarto, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika UIN Jambi menambahkan, ilmu matematika sangat penting sekali untuk kehidupan sehari-hari.

Jika ilmu matematika itu digali terus menerus, banyak manfaat yang akan di dapat. Ia yakin dengan mempelajari ilmu ini akan membuat siswa disiplin, patuh dan terukur.

“Jika seseorang tidak biasa disiplin ia tidak bisa memahami ilmu ini. Seseorang harus patuh dalam hal ini, artinya seseorang masih membutuhkan dan mencontohkan orang lain untuk memahami ilmu ini. Terakhir bahasa yang digunakan itu terukur," ungkapnya.

"Ilmu matematika ini ilmu pasti yang harus membutuhkan guru atau bimbingan lainnya, beda dengan ilmu sosial memahaminya dengan cara dibaca dan dimengerti saja," ujar Sunarto.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments