Kamis, 14 November 2019

Walikota Fasha Turun ke Pasar Tradisional

Berikan kantong belanjaan non plastik ke pengunjung pasar

Minggu, 03 November 2019 | 14:28:27 WIB


Walikota Fasha ketika berada di pasar Aurduri memberikan kantong belanjaan non plastik kepada pengunjung pasar
Walikota Fasha ketika berada di pasar Aurduri memberikan kantong belanjaan non plastik kepada pengunjung pasar / Amril Hidayat/Metrojambi.com

JAMBI- Dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik, yang telah diterapkan pada pusat-pusat perbelanjaan  Supermerket, saat ini akan diterapkan pada pasar-pasar tradisional.

Walikota Jambi Syarif Fasha turun langsung ke pasar  Auduri dan pasar keluarga untuk memberikan kantong belanja non plastik bagi ibu-ibu yang sedang berbelanja, Minggu (3/11).

Dalam kesempatan itu, Fasha yang dampingi Duta Lingkungan Hidup Kota Jambi 2019, Bujang Gadis Kota Jambi 2019, Camat Telanaipura, Lurah, Babinsa, satuan polisi pamong praja.

Kehadiran Walikota dua priode tersebut disambut atusias ibu-ibu  yang  sedang berbelanja di pasar, untuk mendapatkan kantong belanja dan ada juga yang ingin berfoto serta bersalaman.

Adapun tujuan dibagikannya  kantong belanja non plastik kepada ibu-ibu untuk mengkampanyekan belanja tidak menggunakan kantong plastik lagi. Kantong belanja non plastik  dibuat oleh salah satu pelaku usaha menggunakan bahan kain.

Fasha mengatakan bahwa ada sekitar 10.000 kantong belanja yang di bagikan kepada ibu-ibu yang berbelanja di pasar. Nantinya kantong tersebut akan di sebarkan ke pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Jambi.

“Kantong ini multi guna, agar dibawa setiap belanja, karena kami sudah membatasi  penggunaan plastik, mudah-mudahan kantong ini bermanfaat dan menjadi alternatif untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik pada saat berbelanja,”terang Fasha.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments