Selasa, 19 November 2019

Komplotan Perampok Bersenjata di Merangin Belum Tertangkap


Senin, 04 November 2019 | 21:59:31 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

BANGKO - Beberapa waktu lalu tepatnya Jumat (1/11) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB komplotan perampok yang berjumlah tiga orang beraksi di Desa Langling, Kecamatan Bangko tepatnya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dalam aksinya, komplotan perampok yang menggunakan Senjata Api (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau itu, melakukan penyekapan terhadap keluarga Jamun (74) merupakan petugas TPA tersebut bersama satu orang satpam yang kebetulan bertugas pada malam kejadian.

Dalam aksi tersebut, perampok berhasil membawa tiga unit Sepeda Motor milik korban, yakni jenis CBR, NMax dan Vario. Namun entah bagaimana, satu unit sepeda motor jenis Vario ditinggalkan oleh pelaku di wilayah B5 Kecamatan Pamenang Barat.

Kejadian yang telah berlalu selama empat hari tersebut, hingga saat ini komplotan perampok belum juga tertangkap oleh aparat kepolisian dan kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Kota Bangko.

Kepolsek Kota Bangko, Iptu Candra K saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus tersebut. Iptu Candra mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikikan kasus tersebut.

"Masih melakukan penyelidikan, dengan memanggil beberapa orang saksi," ujarnya.

Sementara terkait ciri-ciri dan identitas pelaku pihaknya belum mengetahui. Maka dengan berbekal keterangan pihaknya akan mengumpulkan informasi tersebut. "Sementara belum, maka kita akan kumpulkan dari keterangan saksi," tambahnya.

Dikatakannya, saat pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang diduga pelaku melarikan diri kearah B5 Pamenang Barat. Saat itu anggotanya menemukan satu unit kendaraan milik korban jenis Vario.

"Yang didapat baru satu kendaraan bermotor milik korban di B5 kemarin (Jumat, ed). Semua kendaraan korban dibawa semua oleh pelaku, tapi ditinggal di B5 satu," jelasnya.

Sebelumnya, Aksi perampokan terjadi di Desa Langling Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, Jumat (1/11) tepatnya di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Perampok yang dikabarkan berjumlah tiga orang itu menggunakan Senjata Api (Senpi) dalam melakukan aksinya. Dari aksinya itu, pelaku berhasil membawa tiga unit sepeda motor jenis Honda CBR, Yamaha Nmax dan Honda Vario.

Peristiwa yang menimpa keluarga Jamun (74) itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku masuk dengan cara mendobrak pintu rumah korban, setelah berhasil masuk kerumah korban pelaku langsung menodongkan senpi dan sajam kepada korbannya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments