Kamis, 14 November 2019

Walikota Tandatangani MoU Pembangunan Jalan dengan Swasta

Fasha : Tetap Menjadi Aset Pemkot Jambi

Senin, 04 November 2019 | 10:24:38 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha menandatangani MoU pembangunan jalan bersama pihak PT Rimba Palma Sejahtera Lestari
Walikota Jambi Sy Fasha menandatangani MoU pembangunan jalan bersama pihak PT Rimba Palma Sejahtera Lestari / Amril Hidayat/Metrojambi.com

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi, Senin (4/11) menandatangani MoU dengan  PT Rimba Palma Sejahtera Lestari. Penandatangan MoU tersebut terkait peningkatan kapasitas Jalan Gunung Semeru dan Jalan Berdikari di Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, terkait dengan kerjasama terpadu, baik kerjasama yang ada di OPD, maupun camat harus melalui bagian kerjasama pemkot Jambi.

Kota Jambi melaksanakan hal tersebut guna mengkoordinir setiap kerjasama baik antar daerah,  lembaga pendidikan, maupun kerjasama internasional.

Menurut Fasha PT. Rimba Palma ini sudah lama berinvestasi di Kota Jambi.
Selama ini PT. Rimba Palma bergerak di bidang energi sebagai mitra PLN dalam pengadaan energi listrik.

“Dalam waktu dekat pihak PT Rimba Palma akan meningkatkan kapasitas bahan baku dengan menggunakan limbah cangkang sawit. Sehingga nantinya akan berdampak pada infrastruktur yang ada,” sebut Fasha usai penandatangan MoU di Ruang Rapat Utama, Senin (4/11).

Mengenai hal tersebut pihak PT Rimba Palma akan meningkatkan kapasitas daya untuk produksi PLN.

Dengan bertambahnya produksi energi PLN maka pihak PT. Rimba Palma akan menambah kapasitas sarana dan prasarana disekitarnya.

Diantaranya akan meningkatkan daya dukung Jalan Gunung Semeru dan Jalan Berdikari di Kota Jambi.

Kedua jalan tersebut nantinya akan diubah menjadi rigit beton, dilebarkan dari sebelumnya 5 meter menjadi 7 meter, dan menambah ketebalan menjadi 25 cm.
“Semua kegiatan baik perencanaan, pembiayaan, dan pemeliharaan dilakukan PT. Rimba Palma,” sebutnya.

Menurutnya dalam MoU tersebut harus berdasarkan rekomendasi petunjuk Pemkot Jambi. “Nanti akan ada kerjasama lain yang saling menguntungkan,” sebutnya.

Dengan adanya MoU ini, Fasha mengingatkan bahwa ini adalah aset Pemkot Jambi, yang nantinya aset ini akan digunakan untuk pelaku usaha dan masyarakat.

“Jangan nanti menjadi ruas jalan eksklusif  milik pengusaha, sehingga dijalan tersebut harus memakai portal, seolah-olah warga menjadi tamu di daerahnya sendiri,” sebutnya.

Wali kota Jambi berterimakasih atas peningkatan kapasitas jalan yang akan dilakukan.  “Semoga sinergitas semakin  terjaga,” katanya.

Sementara itu, Brian Chan Direktur PT. Rimba Palma mengatakan bahwa peningkatan kapasitas jalan digunakan  untuk pengembangan akses Rimba Palma sehingga  masyarakat  sekitar merasa aman dan nyaman dengan penambahan kapasitas pembangunan yang dilakukan.
“Kami berharap kerjasama ini lebih meningkat lagi baik antara perusahaan dengan pemerintah. Bisa saling mendukung satu sama lain,” pungkasnya.

Selain penandatangan MoU PT Rimba Palma juga langsung menyerahkan CSR senilai Rp 250 juta. Jumlah tersebut dalam bentuk kartu kendali pelanggan LPG 3 Kilogram sebanyak 70 Ribu kartu dan Tas Belanja Nonplastik sebanyak 10 Ribu tas. (amh)


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments