Kamis, 14 November 2019

Pemkab Batanghari Gelar Peringatan Puncak HKG-PKK dan HARGANAS

Serta HAN, BBGRM dan Gemar Makan Ikan

Senin, 04 November 2019 | 09:46:38 WIB


Bupati dan Wakil Bupati Batanghari foto bersama pemenang lomba dalam rangka peringatan HKG-PKK dan HARGANAS, HAN, BBGRM dan Gemar Makan Ikan
Bupati dan Wakil Bupati Batanghari foto bersama pemenang lomba dalam rangka peringatan HKG-PKK dan HARGANAS, HAN, BBGRM dan Gemar Makan Ikan / istimewa

BATANGHARI - Bertempat di Lapangan Garuda Muara Bulian acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK), Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Hari Anak Nasional (HAN), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gemar Makan Ikan Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2019 berlangsung Sukses, Senin (4/10).

Hadir pada acara tersebut Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah SY, Wakil Bupati Batanghari, Hj. Sofia Joesoef, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE, Ketua TP-PKK Batanghari, Yuninta Syahirsah, Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.
Puncak Peringatan Acara HKG-PKK dan Harganas kali ini bertemakan "Mewujudkan Keluarga Batanghari yang berkualitas lahir dan batin, tangguh, harmonis dan sejahtera menuju Batanghari Unggul, Maju dan Mandiri". Dan juga peringatan BBGRM dengan tema "Kita gelorakan kerja gotong royong menuju Kemandirian Kesejahteraan Masyarakat".

Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah berupaya untuk terus mensupport melalui penganggaran program-program yang dilaksanakan oleh Dinas PPKBP3A terkait kegiatan PKK dan kegiatan yang terintegrasi dalam program kegiatan OPD terkait lainnya.

Tentunya apabila semua aspek Pendukung PKK ini sudah tercapai Insya Allah Kabupaten Batanghari akan memiliki kualitas SDM yang mumpuni, cerdas dan sehat sehingga dapat unggul untuk bersaing dengan daerah lainnya.

"Selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, Hari Keluarga Nasional, Hari Anak Nasional, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Gemar Makan Ikan Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2019. Semoga semua yang dikerjakan dan didedikasikan untuk masyarakat Kabupaten Batanghari akan di catat Allah SWT sebagai amal ibadah untuk kita semua," ujar Syahirsah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Asuransi Jasindo yang diberikan langsung oleh Bupati Batanghari kepada petani/ nelayan dan penyerahan piala kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HKG-PKK, Harganss, HAN, BBGRM dan gemar makan ikan tingkat kabupaten Batanghari tahun 2019.
Selanjutnya acara diakhiri dengan penampilan tari dari siswa SD, LP Anak, dan penampilan spesial dari TP-PKK Kabupaten Batanghari yang berhasil memenangkan lomba di Jambore PKK Tingkat Nasional.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments