Rabu, 15 Juli 2020

Sejumlah Bakal Cagub Jambi Garap Kerinci


Senin, 04 November 2019 | 14:09:30 WIB


/ Dedi/metrojambi.com

KERINCI – Kandidat calon gubernur Jambi, H Bakri, tampak hadir di acara pembukaan Festival Kerinci yang digelar di Dermaga Danau Kerinci, Minggu (03/11/2019) kemarin.

Kehadiran anggota DPR RI tiga periode ini cukup menarik perhatian. Apalagi, Ketua DPW PAN Provinsi ini dikait-kaitkan dengan Asafri Jaya Bakri (AJB) di Pilgub Jambi 2020.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat Bakti mendaftar sebagai bakal calon (balon) gubernur dan AJB juga mendaftar di setiap partai dengan posisi sebagai nomor dua atau wakil.

Selain Bakri dan AJB, ada bakal calon lainnya yang juga hadir, yaitu Bupati Sarolangun, Cek Endra, dan Presiden Himpunan Keluarga Kerinci Indonesia (HKKI), Ramli Taha.

Fadli Sudria, politisi PAN yang juga pimpinan komisi III DPRD Jambi menyebut jika PAN memiliki kader terbaik untuk maju di Pilgub Jambi.

"Kita tahu pak Haji Bakri sudah memiliki pengalaman yang banyak, tiga periode di di DPR-RI. Dan kita komite dan all out mendukung beliau untuk Calon Gubernur Jambi. Terutama di Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” jelasnya.

Tokoh Muda Kerinci ini menambahkan kandidat Cagub Jambi H Bakri dari wilayah timur, sehingga diminta berpasangan dengan kandidat Cawagub dari wilayah barat.  Sehingga ada perpaduan antara Jambi wilayah timur dan barat.

“Kita mendorong beliau berpasangan dengan putra sakti alam kerinci, termasuk dengan pak AJB. Jadi kita sangat mendukung apabila pak Haji Bakri berpasangan dengan AJB. Namun politik itu dinamis, kita lihat saja nanti. Yang jelas kita akan all out mendukung pak haji Bakri,” tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments