Jumat, 10 Juli 2020

Ramli Taha Minta Masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh Bersatu Pilih Calon dari Kerinci


Senin, 04 November 2019 | 14:52:39 WIB


Ramli Taha
Ramli Taha / Dedi/metrojambi.com

KERINCI - Sejumlah Kandidat Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, saat ini mulai mengempur Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk meraih simpati masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang.

Adapun Bacalon Gubernur yang mulai melakukan sosialisasi di Kerinci dan Sungai Penuh adalah Anggota DPR-RI,  H Bakri, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Bupati Merangin, Alharis dan Bupati Sarolangun, Cek Endra.

Sejumlah Bacalon Gubernur Jambi ini sudah masuk ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk menarik simpati masyarakat setempat.

Menangapi hal tersebut, Presiden Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Indonesia di Jambi, Ramli Taha juga Bacalon Gubernur Jambi mengatakan didalam politik sah - sah saja.
"Biasa saja, mereka kan kepala daerah dan anggota DPR - RI daerah pemilihan Provinsi Jambi," kata Ramli Taha.

Mantan Anggota MPR RI ini minta kepada masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh untuk bersatu mendukung calon dari Kerinci dan Sungai Penuh. "Mari kita dukung calon dari Kerinci dan Kota Sungaipenuh, karena selama ini belum ada orang Kerinci dan Kota Sungaipenuh yang menjadi Gubernur Jambi, saat ini lah Kerinci dan Sungai Penuh bangkit untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Jambi," pungkasnya.

Ditanya terkait hubungan dirinya dengan Asafri Jaya Bakri (AJB), Ramli Taha menyebutkan bahwa dirinya dengan AJB tidak ada masalah, karena beliau memilih menjadi Wakil Gubernur. Sedangkan dirinya sendiri maju di Pilgub Jambi menjadi Gubernur Jambi.

"Jika saya dipilih nomor satu beliau akan mendukung saya, dan jika saya tidak terpilih nomor satu, saya yang akan mendukung beliau," terangnya.

Ramli Taha mengatakan yang menjadi permasalahan saat ini Kerinci dan Kota Sungaipenuh harus bersatu, jangan pernah dipecah belah oleh orang luar. "Paling yang takuti sekarang adalah pengadu domba sama - sama calon Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan saya dan AJB tidak bisa mencalonkan," ungkapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments