Sabtu, 11 Juli 2020

Sosialisasi Narkoba Tak Maksimal, Wabup Sarolangun Kecewa


Senin, 04 November 2019 | 21:54:53 WIB


Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri
Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN- Tak sesuai dengan harapan dan hasil rapat yang telah disepakati soal sosisalisasi anti Narkoba di tingkat pelajar di Kabupaten Sarolangun yang dilaksanakan oleh Kesbangol, akhirnya Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri menunjukkan kekecewaanya.

Hal ini dilontarkan Wabup Hilal pada Senin (04/11), saat membuka acara sosialisasi anti narkoba yang melibatkan para pelajar dan mahasiswa di Aula SMK Negeri 4 Sarolangun.
Secara tegas Wabup saat acara ini memberikan teguran dan masukan ke panitia pelaksana Kesbagpol Sarolangun agar  kegiatan yang sangat penting seperti itu bisa dilakukan secara maksimal dan terukur dengan baik.

Wabup menilai kegiatan itu tidak sesuai yang telah disepakati dalam rapat dan pemberitahuan sebelumnya.

”Inikan kegiatan penting. Sebenarnya efeknya cukup besar. Ini saya kecewa. Padahal sudah dikasih tahu sebelumnya untuk melibatkan para guru dan mengemas baik-baik acaranya. Kalau seperti inikan tidak maksimal,” kata Wabup Hillal mengkoreksi kegiatan yang dilaksanakan itu.

Masih kata Wabup, untuk ke depannya kegiatan seperupa harus disiapkan kaset video sebagai media dan flhashdisk yang kemudian diserahkan ke pada pihak sekolah. Tak hanya itu Wabup juga mengajurkan agar panitia membuat pamlet dan spanduk yang menguraikan tentang bahaya narkoba agar para pelajar bisa memahami akibat dan bahaya narkoba itu sendiri.

”Saya yakin ketika upaya sudah maksimal anak-anak bia mikir 1000 kali untuk melakukan penyalahgunaan narkoba dan ini yang kemarin saya suruh,” tegas Wabup.

Dalam hal Narkoba ini, Wabup mengaku prihatin. Apalagi narkoba di Kabupaten Sarolangun merajalela dan membahayakan generasi muda.

”Kita akan berharap ke depan generasi-generasi yang ada jauh dari narkoba, untuk itu kita harus maksimal lakukan segala upaya untuk menjauhkan generasi muda kita,” pungkas Wabup.

Sementara itu Kakan Kesbangpol melalui Kasi Kesbang dan Ormas, Prio Sutopo saat ditanya terkait kritikan dan masukan dari Wabup dia mengatakan bahwa persoalan sosialisasi tergantung dengan arahan pimpinan dan ke depan akan ditindak lanjuti.

”Memang benar apa yang disampaikan Pak Wabup, tapi kemarin sebelum dilakukan kegiatan ini mungkin Pak Kakan lupa arahkan seperti ini, intinya ke depan apa yang disarankan Pak Wabup akan kami lakukan. Kami juga terimakasih atas masukan ini,” jelas Prio menanggapi kritikan dari Wakil Bupati Sarolangun.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments