Sabtu, 11 Juli 2020

Bupati Sarolangun Cek Endra Sebut Kinerja Inspektorat Semakin Tidak Jelas


Senin, 04 November 2019 | 22:40:11 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / dok.metrojambi.com

SAROLANGUN – Ada beberapa dinas yang menjadi sorotan Bupati Cek Endra dalam hal kinerja, salah satunya yakni Inspektorat. Sebab Bupati menginginkan agar kinerja para pejabatnya lebih tampak jelas di tengah masyarakat. Terutama persoalan keluhan masyarakat terkait audit temuan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat.

”Sampai hari ini saya belum ada terima usulan atau rekomendasi dari Inspektorat tentang tersangka Korupsi. Semakin tidak jelas saja kerja Inspektorat ini, padahal mereka paling banyak tahu,” kata Bupati Cek Endra.

Dikatakanya, bahwa selama ini penindakan berbagai kasus korupsi yang selama ini ada didaerah ini adalah hasil kerja pihak Kepolisian dan Kejaksaan negeri (Kejari) daerah itu dan belum ada hasil kerja dari Inspektorat.

”Masa tidak ada, kan tidak mungkin dak masuk akal,” tegasnya.

Dari hal tersebut, maka Cek Endra menegaskan ke depan Inspektorat harus lebih jelas kerjanya dan harus lebih terlihat hasilnya. Agar masyarakat tau bahwa mereka benar-benar bekerja.

“Tentu banyak persoalan-persoalan yang harus dikerjakan Inspektorat, tidak mungkin tidak ada pelanggaran,” ujarnya.

Terpisah, Muslihadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa persoalan kinerja biarlah bupati yang menilai. Namun persoalan temuan dia mamastikan bahwa pihaknya hanya bersifat pembinaan.

”Inspektorat sifatnya pembinaan, kalau ada temuan sipatnya kepatuhan signifikan dan tidak bisa dibina lagi, mekanismenya adalah melalui izin pak bupati kita serahkan ke PAH dan APH," ujarnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments